Komisariat IPNU-IPPNU MTs Al-Huda Bangorejo Gelar Manasik Haji

Bangorejo, NUOB- Memasuki awal bulan Dzulhijjah Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU MTs Al-Huda kembali menggelar manasik haji. Ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh MTs Al-Huda dalam rangka ajang Silaturahmi antar Madrasah di Kecamatan Bangorejo.

Bertempat di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangorejo, kegiatan ini di ikuti oleh siswa-siswi MTs Al-Huda Bangorejo dan empat Madrasah Ibtidaiyah di Wilayah Kecamatan Bangorejo bagian barat. Madrasah tersebut diantaranya, MI Alhidayah Kebondalem, MI Nahdlatus Suban Ringintelu, MI Nahdlatul Ummah Sukorejo, dan MI Alhikmah Sukorejo.

Rombongan tersebut terdiri dari sepuluh kloter, empat kloter dari Madrasah Ibtidaiayah dan enam kloter diantaranya berasal dari MTs Al-Huda sendiri.

Ditemui di sela-sela acara , Mazroatul Mufida Ketua PK IPPNU MTs Al-Huda menyampaikan, bahwa agenda tahunana manasik haji tersebut merupakan ajang silaturahmi anatara Madratsah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah di Wilayah Bangorejo Utara. Menurutnya dengan adanya kegiatan ini para siswa MI maupun MTs dapat saling mengenal dan tidak asing dengan lingkungan sekolah, serta untuk pendidikan rukun Islam yang ke lima.

”Ini merupakan ajang silaturahmi anatara siswa MI dengan kelauarga besar MTs, dan yang terpenting adalah siswa-siswi yang ikut nantinya akan mengerti bagaimana tata cara melakukan rukun islam yang ke lima”, ungkap Mufida, kepada NU Online Banyuwangi, Sabtu (18/08) pagi.

Kegiatan yang di Inisisasi oleh PK IPNU-IPPNU Komisariat Al-Huda tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Sekolah. Susanto, M.Pd Kepala Sekolah MTs Al-Huda cukup puas dengan program manasik tahun ini. Susanto menilai pelaksanaan kegiatan manasik tahun ini cukup baik, dan ia berharap agar kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. (yasin/noe)

 

 

Comments

comments

Check Also

Pengurus BKPRMI Banyuwangi Resmi Dilantik

Banyuwangi, NUOB- Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Banyuwangi resmi dilantik pada Ahad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *