Korps PMII Banyuwangi Mengenang Kartini dengan Diskusi Terbuka

Muncar, Banyuwangi – Korps PMII Putri Banyuwangi menggelar forum diskusi terbuka dengan tema”Kartini Milenial sebagai Penentu Kokohnya suatu Bangsa” untuk mengenang jasa Ibu Kartini di Podok Pesantren al-Futuhiyyah, Tembokrejo, Muncar, sabtu (20/4).

Acara yang dirangkai dengan Harlah PMII ke 59 ini dihadiri oleh pengasuh Ponpes al-Futuhiyyah, Mabincab PMII Banyuwangi, IKA PMII Banyuwangi, ketua PMII Banyuwangi beserta jajaran, dan seluruh Pengurus Komisariat PMII se-Banyuwangi.

Dalam kesempatan ini, ketua Kopri PMII Banyuwangi Ainur Rizqia menjelaskan, hari kartini sangat penting untuk diperingati, sebagai pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah memiliki seorang wanita pelopor pejuang keadilan untuk kaum perempuan Indonesia.

“Kami kartini muda harus bisa merefleksi atas perjuangan besar seorang tokoh perempuan, agar dapat diambil ibrahnya dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Rizqi, panggilan karibnya.

“Dengan diadakannya acara seperti ini dapat menstimulus wanita muda untuk menjadi kader yang open-minded dan dapat memberikan sumbangsih pemikiran atas permasalahan terkait dengan peran perempuan sebagai penentu kokohnya Bangsa.” pungkasnya, mantan presiden mahasiswa IAI Ibrahimy.

Senada dengan itu, ketua panitia Dona Lutfia Sari memaparkan kepada NU Online bahwa momentum Hari Kartini ini kita peringati sebagai bentuk wujud pengakuan terhadap perjuangan kartini yang sudah berjuang untuk kaum perempuan.

“Perjuangan dan perilaku Ibu Kartini haruslah dijadikan bahan rujukan bagi kaum milenial untuk dibaktikan dan dijadikan uswah setiap hari,” pungkasnya. (Firdaus/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Alumni Cabang IPNU Banyuwangi Tegaskan Belajar Jangan Tanggung

Muncar, Banyuwangi – Alumni Pimpinan Cabang IPNU Banyuwangi Samsul Arifin menjelaskan ada banyak hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *