Kunjungan Panglima Menjadi Obat Kuat

BANYUWANGI, NUOB – Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Arif Rahman mengunjungi kantor PC NU Banyuwangi. Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kodam V/Brawijaya ini untuk meninjau  dan memastikan persiapan kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono malam ini.

Kehadiran Pangdam disambut  langsung jajaran Tanfidziyah PC NU Banyuwangi, diantaranya wakil ketua Arif Rahman Mulyadi, DedY Jumhardiyanto, Barur Rohim dan juga ketua KPUD Banyuwangi Syamsul arifin. Dalam kunjungan yang singkat tersebut, Pangdam melihat langsung aula yang akan digunakan acara. Pangdam juga melihat kesiapan tempat salat dan semua perlengkapan. Di sela kunjungan itu,  Pangdam juga menyempatkan melihat sejumlah poster tokoh Kiai NU yang dipajang di dinding kantor. ‘’Ini yang menciptakan salawat badar?” ujarnya sembari menunjuk gambar tokoh kiai yang ada.

Sementara itu, Arif Rahman Mulyadi menyebutkan, keluarga besar NU merasa sangat terhormat dengan kehadiran panglima ini. Momen ini akan menjadi pelecut dan obat kuat bagi NU. Menurutnya, NU akan semakin getol dan semangat menyuarakan kampanye kesatuan dan persatuan bangsa dengan adanya panglima. ‘’ Kunjungan beliau menjadi obat kuat, NKRI harga mati,”ucpanya.

Rencananya, panglima TNI akan hadir dan menunaikan salat magrib berjamaah di kantor PC NU, kemudian panglima akan bertemu dan berdialog dengan sejumlah kiai dan tokoh NU Banyuwangi. acara ini dilangsungkan secara terbatas dan hanya diikuti oleh undangan.‘’ Nanti malam sambung hati panglima dan NU,” terangnya. (*)

Comments

comments

Check Also

Warka Kelistrikan Muncar Salurkan Bantuan 15 juta

Banyuwangi, NUOB – Kepercayaan masyarakat kepada LAZISNU Banyuwangi saat ini semakin tinggi. Setelah menerima donasi dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *