Lailatul Ijtima di MWC NU Giri Hingga ke Tingkat Ranting

Giri, NUOB-Pelaksanaan lailatul ijtima di wilayah Kecamatan Giri, Banyuwangi, saat ini tidak hanya menjadi agenda rutin Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama Giri saja. Akan tetapi kegiatan yang dilaksanakan setiap satu bulan itu juga sudah menjadi agenda ranting-ranting NU di wilayah Kecamatan Giri.

Seperti salah satunya lailatul ijtima yang dilaksanakan oleh Ranting Nahdlatul Ulama Penataban Selatan Timur, Kelurahan Penataban. Pada Ahad Pon setiap bulanya rutin melaksanakan kegiatan yang selalu mengkaji ajaran ahlusuna waljamaah.

Ketua Tanfiziah Ranting NU Penataban Selatan, Abdul Karim mengatakan, lailatul ijtima ini rutin dilakukan setiap bulanya untuk memperteguh ajaran ahlusunah waljamaah. Sebab kata dia hal itu sangat penting untuk membentengi kaum nahdiyin dari pengaruh ajaran-ajaran yang tidak jelas dari luar.

“Alhamdulillah lailatul ijtima ini selalu kita laksanakan setiap bulanya. Dan warga NU di Kelurahan Penataban wilayah Selatan Timur ini sangat antusias mengikutinya. Setiap bulanya kita mengaji bersama dengan topik bahasan yang berbeda -beda sehingga masyarakat mendapatkan pengetahuan yang luas tentang ke NU an,”kata Abdul Karim hari ini Minggu (17/2/2019) di Penataban.

Kata Abdul Karim, selain lailatul ijtima, Ranting NU Penataban Selatan Timur ini juga rutin melakukan santunan anak yatim dan kaum duafa. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak yatim.

“Kita juga melakukan santunan anak yatim dan kaum duafa setiap bulanya. Kita harapkan melalui santunan ke anak yatim dan kaum duafa ini mampu meringankan beban mereka. Karena NU hadir juga untuk mengayomi dan membantu sesama yang membutuhkan,”tegas Abdul karim.

Sementara itu, ketua Tanfiziah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU) Giri Ahmad Sholihin S Pd mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Ranting NU Penataban Selatan Timur ini. Sebab kegiatan ini sangat membantu masyarakat.

“Saya sangat berharap ranting lainya yang belum melaksanakan kegiatan lailatul ijtima bisa mencontoh apa yang dilakukan sejumlah ranting yang sudah melakukanya. Termasuk salah satunya Ranting NU Penataban Selatan Timur ini,” kata Ahmad Sholihin.

Jika setiap ranting mampu melakukan kegiatam ini maka NU diwilayah Giri ini akan benar-benar menjadi pengayom umat. (Hermawan/NUOB)

Comments

comments

Check Also

Masyarakat Tapanrejo Sambut Positif Program Koin NU

Rutinitas malam Jum’atan warga NU Tapanrejo Mucar, dijadikan media pentasyarufan untuk lima warga dhuafa’. Bukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *