Home / Kabar Nahdliyin / Lailatul ijtima’ Menjadi Media Upgrading Lahir dan Batin

Lailatul ijtima’ Menjadi Media Upgrading Lahir dan Batin

Muncar, Banyuwangi – kegiatan Lailatul ijtima’ Ranting NU Kedungdandang terselenggara di Masjid Baitul Makmur, Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Rabu (18/9) Malam.

Rutinan warga yang disebut juga dengan Kamis Pahingan itu berjalan dengan khidmat. Terlihat dari kekhusyu’an para jamaah melantunkan kalimat-kalimat istighosah.

Ketua Ranting NU Kedungdandang Imam Muslim mengungkapkan, kegiatan itu sebagai sarana upgrading bagi kader NU, baik dalam segi dhahir lewat informasi terbaru yang disampaikan maupun segi bathin dengan ritual shalat hajat dan istighosah.

Ia menganggap bila sudah sering ikut kegiatan seperti ini, kader-kader Nahdlatul Ulama Dusun Kedungdandang lebih kompak untuk diajak berjuang.

“Karena kami berharap seluruh elemen NU dapat bersama-sama berjuang untuk organisasi terbesar di dunia ke depan. Mari kita niati berjuang untuk memperjuangkan agama Allah,” harap dia.

Senada dengan itu, Rais Suriyah Ranting NU Kedungdandang Nur Khoiri mengatakan, amaliah NU harus dipertahankan dengan sekuat tenaga, jangan sampai terpengaruh dengan kelompok-kelompok lain yang ingin menghancurkan NU.

” Saya berharap kader NU bisa membentengi diri dengan kuatnya fondasi ke-NUan. Sehingga bisa berhati-hati dalam bertingkah setiap harinya,” tutur Nur Khoiri menutup penjelasannya. (Firdaus / Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *