Lailatul Ijtima Sebagai Sarana Perkuat Silaturrahmi MWC NU Giri

GIRI, NUOB – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Giri, Banyuwangi, Jumat malam (8/2/) ini menggelar Lailatul Ijtima. Kegitan yang rutin dilaksanakan setiap bulanya ini, dilaksanakan secara bergantian di 29 ranting NU yang ada di Kecamatan Giri. Untuk pertemuan pada bulan Februari ini bertempat di Ranting Cungking, Kelurahan Mojopangung.

Ketua MWC NU Giri, Ahmad Sholihin, S pd mengatakan, kegiatan lailatul ijtimah ini sebagai bentuk komitmen pengurus MWCNU Giri untuk menjaga tali silaturahmi antar kader NU dimasing- masing ranting.

“Selain Lailatul Ijtima ini memang program yang diberikan Pengurus Cabang NU. Banyuwangi kepada masing-masing MWC NU, kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai ajang konsolidasi dan silaturahmi antar pengurus ranting di Kecamatan Giri. Sehingga ada komunikasi yang terbangun dalam menjalankan roda organisasi ini,” kata Sholihin.

Sebab kata Sholihin, ranting yang ada di MWC NU Giri ini cukup banyak, yaitu berjumlah 29 ranting yang tersebar di enam kelurahan dan desa di Kecamatan Giri. Sehingga pengurus MWCNU perlu menjalin Komunikasi dengan seluruh pengurus ranting.

“Komunikasi kepada seluruh ranting itu sangat diperlukan. Sebab jalan dan tidaknya program dari MWC NU Giri ini tergantung dari masing-masing ranting. Jika rantingnya tidak mendukung apalah arti sebuah MWCNU Giri,” tegas Sholihin.

Sementara itu Rais Syuriyah MWC NU Giri, KH. Muhlis Ali menambahkan, kegiatan lailatul ijtimak ini selain sebagai ajang komunilasi dan koordinasi dengan seluruh pengurus ranting, juga sebagi wadah untuk belajar bersama. Karena pada kegiatan ini juga ada kajian kitab kuning oleh para kiyai dan ustad dari NU.

“Kegiatan ini saya rasa kegiatan yang sangat bagus, karena kita bisa ngaji bareng, belajar berorganisasi bareng. Sehingga kegiatan Lailatul Ijtima ini penting terus dilaksanakan,” ujarnya.

KH. Muhlis Ali berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat terutama bagi warga nahdliyin yang ada di Kecamatan Giri.

Sementara itu, Ketua Ranting NU Cungking, Kelurahan Mojopangung H. Ahmad Yatmo Hadi, S. Pd mengaku senang ranting NU Cungking mendapat giliran kegiatan Lailatul Ijtima ini. Karena kegiatan ini sangat berguna terutama bagi jamaah NU yang ada di Ranting Cungking.

“Saya sangat senang Ranting NU Cunking akhirnya bisa mendapat giliran kegiatan lailatul ijtima. Karena kegiatan ini yang ditunggu oleh masyarakat Cungking. Sebab kita bisa belajar lebih dalam tentang kajian agama, terutama kajian ahlusunah waljamah,” terangnya.

Dalam kegiatan Lailatul Ijtima kali ini juga membahas kajian kitab Sulam Taufik yang dipimpin oleh Mustasyar MWC NU Giri, yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Sirojut Tholibin Penataban, KH Mursyidi As’ari. Selain itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebgai penggalangan koin Lazisnu Kecamatan Giri. (Her/jo)

Comments

comments

Check Also

46 Yatim di Pakis dan Srono, Mendapat Berkah Gerakan Koin NU

Bulan Februari, Unit Pengelola Zakat Infak Shodaqoh (UPZIS) LAZISNU Ranting Pakis menyalurkan bantuan pendidikan kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *