Home / Berita Aktual / LAZIS MWC NU Kecamatan Banyuwangi Luncurkan Aplikasi LAZIS Mobile
Pengurus Lazis MWC NU Kecamatan Banyuwangi beserta puluhan pengurus UPZIS di tingkat ranting menghadiri rangkaian launching LAZISNU Mobile di Masjid Baitul Mustaqim, Senin (02/12/2019) pagi. (Foto: NU Online Banyuwangi)

LAZIS MWC NU Kecamatan Banyuwangi Luncurkan Aplikasi LAZIS Mobile

Banyuwangi – Ketua LAZIS MWC NU Kecamatan Banyuwangi Kasiyanto beserta jajaran secara langsung melaunching aplikasi LAZIS Mobile di Masjid Baitul Mustaqim, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Ahad (01/12/2019) pagi.

Aplikasi ini banyak meemberikan kemudahan akses informasi pelaporan keuangan serta aneka fitur e-payment untuk para munfiq, pengurus, dan anggota LAZISNU di semua tingkatan.

Di hadapan puluhan pengurus ranting LAZISNU, Kasiyanto menjelaskan beberapa fitur unggulan di dalam aplikasi perdana ini.

“Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi pengurus untuk input data hasil infaq para munfiq, dhuafa, dan anak yatim pada sistem. Hal ini mendukung transparansi dan akuntabilitas perputaran keuangan pengurus LAZISNU setiap periode kepada para stakeholder dengan pemanfaatan teknologi,” Kasiyanto menjelaskan.

Tak hanya itu, aplikasi LAZISNU Mobile juga dilengkapi fitur e-payment yang dibutuhkan masyarakat nahdliyin. “Misalnya pembayaran BPJS, token listrik, tiket kereta api, PDAM, top up game, donasi secara virtual, dan payment lainnya,” katanya.

Hari ini, lanjut Kasiyanto, pengurus-pengurus dikumpulkan untuk diedukasi pengantar penggunaan aplikasinya. “Secara bertahap pembahasan fitur-fiturnya diberikan penjelasan. Segmen pertama kita fokuskan pada input-input laporan pendukung keuangan. Selanjutnya, teknis e-payment akan kita jelaskan pada pertemuan berikutnya,” ungkap Kasiyanto menutup penjelasannya.

Sekretaris MWC NU Kecamatan Banyuwangi Nano Hermawan secara langsung memberikan apresiasi atas capaian inovasi yang terus dilakukan oleh pengurus LAZISNU di tingkat MWC.

“Marilah kita saling bersinergi dalam memberikan pelayanan umat. Meneruskan pesan ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi hilangkan ego sektoral dalam melanjutkan estafet pengabdian dan pelayanan kepada warga nahdliyin. Ini adalah langkah konkrit mengajak keterlibatan generasi milenial di tengah-tengah tantangan industri 4.0 yang kian dinamis untuk bergabung dan berjuang melalui LAZISNU,” ujar Nano.

Sementara itu, Ketua UPZIS ranting NU Tukangkayu Ahmad Mundzir menegaskan bahwa besutan aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan dan akuntabilitas laporan keuangan dengan memanfaatkan teknologi informasi kepada segenap pemangku kepentingan.

“Momentumnya juga tepat, bulan baru semangat baru. Pertemuan berikutnya lebih menarik untuk diikuti, karena berkaitan langsung dengan penjelasan fitur e-payment,” ujar Mundzir. (Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Santap Bersama Opor Ayam Kalkun, Tanda Peresmian Kantor Baru Pelayanan Bantuan LAZISNU Banyuwangi

Banyuwangi – Jalan Kepundungan No 9, Kecamatan Srono, Ahad (10/11/2019) mendadak ramai hiruk-pikuk tamu undangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *