LAZISNU Bergerak Cepat, Berikan Bantuan Kepada Mistiyah

Banyuwangi, NUOB – Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Banyuwangi terus bergerak cepat. Kali ini sasarannya adalah Mbah Mistiyah, warga Dusun Kertosari, Desa Pendarungan Kecamatan Kabat Banyuwangi. Di usianya yang sudah 70 tahun tidak membuat semangatnya pudar, menghidupi suami dan cucunya dengan cara menjual sapu lidi keliling di perumahan-perumahan yang ada di Banyuwangi sudah menjadi rutinitasnya bertahun-tahun.

Mengetahui hal tersebut, kemarin, Lazisnu Banyuwangi memberikan bantuan sembako dan uang saku untuk biaya pendidikan cucunya, Siti Aisah yang saat ini masih bersekolah di SMA Sirajul Hasan, Dusun Gontoran, Desa Rejosari, Kecamatan Glagah.

Ketua Lazisnu Banyuwangi, Irfan Afandi mengungkapkan bahwa semangat Mistiyah perlu di acungi jempol. Meski usianya sudah senja, Mistiyah tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup suami dan cucunya dengan berjualan sapou keliling.

“Semoga dengan santunan yang kami berikan, bisa sedikit meringankan beban Mistiyah yang masih bekerja keras di hari tuanya,” ujar pria yang juga Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Intitut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi Arif Fauzi menuturkan bahwa sudah semestinya PCNU selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Saat ini PCNU Banyuwangi telah menggalakkan pendataan warga kurang beruntung di masing-masing ranting. Harapannya, dengan mengatahui data secara valid, maka sasaran bantuan akan lebih tepat dan optimal,” ucapnya.

Untuk informasi, dalam waktu dekat Lazisnu juga akan memberikan bantuan kepada para penambang belerang Gunung Ijen. “Insya Allah kita akan segera berikan bantuan kepada penambang belerang. Sudah kita data berbagai kebutuhan mereka seperti kebutuhan pokok dan bantuan pendidikan,” pungkasnya. (Faishol/nuob)

Comments

comments

Check Also

IAI Ibrahimy Genteng, Ajak Ratusan Mahasiswa Paham School Well Being

Banyuwangi, NUOB– Ratusan mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Ibrahimy Genteng Banyuwangi khidmat mengikuti Kuliah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *