Lazisnu Gelar Dahar Pari di Kalipait

TEGALDLIMO, NUOB  –  Program besutan Lazisnu Banyuwangi Tiada Hari Tanpa Memberi (DAHARPARI) kembali menyapa warga. Kali ini, giliran warga Nahdliyin di desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo yang menjadi sasaran. Tim bergerak dari kantor Lazisnu Banyuwangi  menuju rumah warga pada Senin (24/12).

Ketua PC Lazisnu Banyuwangi, Irfan Afandi melalui ManajerProgram Pentasharrufan, Hadi Masrukin menyebutkan kunjungan tim Lazisnu menggelar DAHARPARI ini tidak lepas dari peran Pengurus Ranting NU Kalipait. Dari usulan yang disampaikan pengurus, tim memutuskan untuk menyambangi tiga warga yakni bapak  wagiren,  Bapak Mesdi, dan  bapak Sudarianto. ‘’Ini kita bergerak atas info Ranting NU,” jelasnya.

Langkah yang dilakukan PR NU ini dinilai tepat, selain menyampaikan informasi mengenai keberadaan warganya.  Silaturahmi ini juga memnguatkan ukhuwah nahdliyah. Khususnya di dusun Kutorejo tempat acara dahar pari dilakukan. ‘’Kita silaturahmi sekaligus memberi, ini sinergi pengurus NU, semoga berlanjut,” tegasnya.

Dalam menjalankan program ini, tim lazisnu Banyuwangi didampingi langsung oleh UPZIS MWC NU Tegaldlimo, Pengurus Ranting   termasuk Rais Syuriah.kesmepatan ini juga digunakan untuk menjenguk salah satu tokoh NU yang sedang terbaring sakit. ‘’Kita tadi mengawali menjenguk pak Toeran,” terangnya.

Untuk berpartisipasi dalam berbagai program Lazisnu ini, masyarakat bisa mendatangi langsila sekretariatan di kantor PC NU Banyuwangi. Di sana setiap hari kerja ada petugas yang akan melayani sesuis keperluan. Atau menghubungi UPZis di Kecamatan. Di samping itu, Lazisnu juga membuka rekening donasi melalui BRI dengan nomor rekening 613901010023536 atas nama
LAZISNU BANYUWANGI. (Bud/jo)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *