LAZISNU Muncar Bantu Korban Banjir Muncar

 

MUNCAR, NUOB – Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) kembali terjun kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, melalui Unit Pengelola Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS) LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Muncar, banrban diberikan kepada warga terdampak banjir Minggu (6/1) di Dusun Kedung Dandang Desa Tapanrejo, dan Dusun Krajan Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar.

Sebanyak 200 nasi bungkus dan 10 dus air mineral diberikan langsung sesaat setelah banjir melanda.

Ketua LAZISNU Kecamatan Muncar Ahmadi S.Pd menyebutkan aksi cepat tanggap ini dilakukan karena belum semua warga terjangkau bantuan.

Di samping itu, kehadiran mereka juga bertujuan memberikan dukunga moral agar warga tidak merasa bersedih.

“Kami prihatin. Kami ingin berbagi ke warga yang dilanda kesusahan ini. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka,” ucapnya.

Ahmadi juga menyatatakan timnya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan sekaligus pendataan. Rencananya, pihaknya juga akan melakukan upaya penanganan pasca banjir.

‘’Tindak lanjut kita setelah banjir ini ada,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, tim LAZISNU menyerahkan bantuan bersama Rusiono, salah satu donator yang juga pengusaha dari Tembokrejo. Dalam kesempatan itu, Rusiono berharap bantuan itu bisa meringankan kondisi yang sedang dialami warga.

“Bantuan ini saya berikan untuk meringankan beban bapak ini,” terangnya.

Sementara itu, bagi warga Sutiono, kehadiran LAZISNU di rumahnya menjadi penyemangat tersendiri menghadapi banjir. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai marbot masjid ini mengaku senang.

” Alhamdulillah. Saya sangat berterimakasih. Semoga kebaikan ini mendapat imbalan berlipat ganda dari Allah,” harapnya. (fa/cp/jo)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *