Home / Berita Aktual / LAZISNU Muncar Beri Bantuan ke Mbah Munajad

LAZISNU Muncar Beri Bantuan ke Mbah Munajad

NU Care LAZISNU bersama PAC IPPNU Muncar dan Pengurus Ranting Ansor Kedundangdang terus semangat untuk bersilaturahim sekaligus memberi bantuan kepada salah satu warga yang membutuhkan, Mbah Munajad, Senin (4/2).
Pukul 17.00, tim NU Care LAZISNU MWC Muncar sampai dikediaman mbah Munajad. Ketua Ranting NU Kedungdandang Ustadz Imam Muslim mengawali pembicaraan dengan menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan tim NU Care LAZISNU.
“Kami kesini ingin silaturahim sekaligus menyampaikan titipan dari warga nahdliyin yang peduli terhadap apa yang mbah alami. Mungkin nilainya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan akan meringankan beban yang mbah alami,” jelas Ustadz Imam.
Perlu diketahui, Mbah Munajad adalah pria yang aktif dan selalu semangat dalam kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama di daerahnya. Di usianya yang kini sudah tak muda lagi, dirinya saat ini memiliki penyakit lambung yang akut. Bukan hanya itu, dirinya juga terindikasi penyakit paru-paru.
Bahkan, pihaknya sempat dirawat inap di Rumah Sakit. Saat ini keadaan sudah membaik. Namun tetap harus melakukan rawat jalan setiap satu minggu sekali di RS Al-Huda Genteng Banyuwangi.
Tragisnya lagi, dengan kondisi yang memprihatinkan tersebut, dalam waktu yang bersamaan, cucu Mbah Munajad juga dirawat inap dalam kamar yang sama. Intan nama cucunya saat itu mengidap penyakit tifus.
“Ahamdulillah Intan sekarang sudah sembuh dan insyaallah akan segera kembali ke pondok. Kami berbincang-bincang banyak dengan keluarga beliau,” tambah Ustadz Muslim.
Mbah Munajad mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dari warga nahdliyin, yang telah meringankan bebannya.
“Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya, semoga amal kebaikan njenengan semua diterima dan mendapat ridho dari Allah SWT,” kata Mbah Munajad kepada Tim NU Care LAZISNU Muncar.
Penyerahan bantuan dilakukan oleh Wakil Ketua Ranting UPZISNU Kedundangdang Ustadz Taufiq dengan didampingi Pengurus Ranting NU setempat.
“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah donatur berikan kepada mbah Munajad lewat LAZISNU Muncar, baik donatur dari kader penggerak NU Muncar juga dari pihak-pihak yang telah membantu menggalangkan dana baik lewat lembaga ataupun lewat institusi tertentu,” pungkas Taufiq. (*/fay)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *