LAZISNU Muncar Gandeng ANSOR dan FATAYAT Berbagi Pada Masyarakat

Muncar, NUOB – PAC GP ANSOR Muncar dan FATAYAT Muncar turut andil terjun ikuti agenda LAZISNU Muncar. Ada dua agenda LAZISNU Muncar pada hari ahad (20/1). Pertama membantu korban dampak bencana banjir Muncar. Kedua pentasyarufan shadaqah kepada orang miskin. Pentasyarufan langsung diberikan oleh ketua PAC GP ANSOR Muncar Tarkhiman  kepada korban dampak banjir keluarga bapak Kasmijan di desa kedungringin.

Keluarga yang beranggotakan 5 orang tersebut, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian warga NU yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu sesama. Menurut keterangan salah satu warga sekitar P.Mukhit, daerah tersebut mengalami bencana banjir yang parah.

“Kalau daerah barat itu parahnya dari arus yang menerjang, tapi kalau daerah timur parahnya dari ketinggian air” ujarnya.

Efek dari banjir sangatlah berdampak pada rutinitas penduduk sekitar selama sepekan. Setelah selesai dari satu lokasi, tim LAZISNU langsung meluncur menuju target selanjutnya yaitu Keluarga P. Supriyanto RT 04 RW 02 dusun Sukosari, desa Blambangan. Pada kesempatan ini, pentasyarufan diberikan oleh salah satu anggota LAZISNU Muncar Rekan Ilham dengan didampingi anggota ANSOR Ranting Sukosari. Agenda pentasyarufan dan sekaligus silaturahim itu sangatlah khidmat dengan ditampungnya aspirasi-aspirasi dari keluarga yang beranggotakan 5 orang tersebut. P.Maji menjelaskan bahwa P.Supriyanto (70) ini terkena stroke (pseudobulbar affect), yang mudah tertawa tanpa sebab.

“Beliau untuk bekerja sulit karna pengaruh dari strokenya yang sudah 3 tahun diidapnya, sedangkan kebutuhannya sangatlah banyak dengan 2 orang anak yang salah satunya sudah bersekolah kelas 2 SMK” ujarnya, orang yang juga menjabat ketua RT dusun Sukosari.

Pak Ahmadi juga menghimbau kepada anak P.Supriyanto untuk tetap semangat belajar, walaupun keadaan yang keluarga mereka hadapi seperti ini. ” tak usah khawatirkan biaya sekolah, teruslah sekolah dengan giat,masalah biaya itu dipikir belakang. Kami siap untuk membantu masalah itu” ujar ketua LAZISNU Muncar. (Firdaus/nuob)

Comments

comments

Check Also

Libur Sekolah, Kader Muda NU Muncar Berselancar di Dunia Jurnalistik

Muncar, NUOB – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPNU Kecamatan Muncar mengadakan Pelatihan Jurnalistik yang diikuti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *