Home / Berita Aktual / LAZISNU Ranting Kedungdandang, Menjadi UPZIS Percontohan

LAZISNU Ranting Kedungdandang, Menjadi UPZIS Percontohan

Rutinitas nguri-nguri NU di desa Kedungdandang semakin masif dilakukan. Kali ini, acara Lailatul Ijtima’ yang bertempat di Musholla Al-Marjan dilaksanakan pada Rabu malam, (20/2).
Kegiatan rutin yang diadakan bergilir setiap bulannya di musholla dan masjid se-Kedungdandang ini tampil berbeda dengan hadirnya pengurus NU Care-LAZISNU MWC Muncar yang memberikan sosialisasi sekaligus memberikan pemantapan kepada pengurus ranting UPZISNU tentang juknis semua kegiatan yang berkaitan dengan pengumpulan, pengelolaan, dan pentasyarufan.
Ustadz Imam Muslim menuturkan bahwa warga Kedungdandang sangat menyambut positif dengan pergerakan kemandirian umat lewat LAZISNU ini saat ini. Pasalnya, dengan berbagai evaluasi yang dilakukan, sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi masyarakat luas. Tak pelak, hal ini membuat kepercayaan warga kepada NU semakin bagus.
“Mari kita mulai bergerak, walaupun dari hal kecil, Insyaallah sedikit demi sedikit kita bisa menata LAZISNU dan menciptakan kemandirian umat diwilayah ini,” terang pria yang juga sebagai Ketua Tanfidziah NU Ranting Kedungdandang tersebut .
Alhasil, karena semangat inilah, Kedungdandang dinobatkan sebagai daerah percontohan oleh Ketua NU Care-LAZISNU MWC Muncar Ustadz Ahmadi ketika melaksanakan sosialisasi di ranting-ranting lainnya. Penilaian ini tentu dengan berbagai indikator misalnya, kesuksesan gerakan koin NU, militansi dan soliditas organisasi, pentasyarufan yang tepat sasaran, dan berbagai penilaian lainnya.
“Alhamdulillah gerakan di Kedungdandang dapat berjalan dengan baik, walaupun ada yg harus kita benahi, yaitu tentang pelaporannya,” jelas pria yang juga Guru di Yayasan Futuhhiyah Mucar ini.
Tak lupa, Ustadz Ahmadi juga memberikan masukan kepada ketua UPZISNU Ranting Ustadz Bambang betapa pentingnya pelaporan dalam LAZISNU ini.
“Semoga dengan semakin masifnya pergerakan UPZISNU Ranting dapat menjadikan NU lebih jaya dan khususnya LAZISNU lebih semangat dalam menjalankan amanahnya,” pungkasnya. (*)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *