Home / Berita Aktual / Lazisnu Ranting Pakis, Berkomitmen Terus Membantu Yatim dan Dhuafa

Lazisnu Ranting Pakis, Berkomitmen Terus Membantu Yatim dan Dhuafa

NU harus bermanfaat, begitulah kira-kira motto yang selalu menjadi acuan Pengurus Lazisnu mulai di tingkatan cabang hingga tingkatan ranting. Beberapa bulan terakhir ini, MWC NU Banyuwangi Kota tanpa mengenal lelah terus mengkampanyekan kontak infaq peduli NU. Minimal, sudah ada tujuh ranting yang terus bergerak menjalankan program tersebut.

Hampir tiap malam, pengurus berkeliling secara swadaya untuk mensosialisasikan gerakan tersebut kepada jam’iyah-jam’iyah tahlil dan istighotsah di tiap ranting.

“Ada ranting yang cukup berhasil dalam melaksanakan program tersebut, yakni UPZIS Nahdlatul Ulama Pakis. Mereka sudah memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu minimal sebulan sekali. Itu hitungan minimal loh ya, bisa lebih tergantung kebutuhan di masyarakat,” ujar Sekretaris PC Lazisnu Banyuwangi, Imron Rosyadi, M.Pd.

Sementara itu, Ketua UPZIS Nahdlatul Ulama Ranting Pakis H. Agus Budi Setiawan mengungkapkan bahwa semua stakeholder di daerahnya terus berusaha konsisten memberikan bantuan kepada siapapun, guna membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga NU Pakis yang terus mendukung gerakan ini,” ujar H. Agus kepada NU Online Banyuwangi, Selasa (22/1).

Menurut H. Agus, anak yatim dan dhuafa membutuhkan makan dan uang saku sekolah  itu setiap hari, bukan setahun sekali. Oleh karena itulah, Lazisnu Ranting Pakis berkomitmen minimal satu bulan sekali memberikan bantuannya kepada pihak yang membutuhkan.

“Walaupun bantuannya tidak banyak, minimal ada usaha dari pengurus untuk membantu memikirkan mereka. Semoga barokah memelihara anak yatim, seluruh warga NU di Pakis juga dipelihara oleh Allah SWT,” pungkasnya. (fay)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *