Lazisnu Sambangi dan Bantu Pengobatan Putra

KALIPURO, NUOB – Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh  NU (LAZISNU) Banyuwangi Peduli kembali menyambangi warga. Selasa (25/12) tim berkunjung ke rumah keluarga Bapak Samsudin dan Ibu Qomariah yang berada di RT 1 RW 2 lingkungan Tanjung Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro. Kehadiran tim yang dipimpin langsung ketua LAZISNU Banyuwangi Bapak Irfan Afandi didampingi manajer pengelolaan CSR, Herwin Kurniadi bersilaturahmi sekaligus memberikan dukungan kepada Adimas Putra, 11 anak dari pasangan suami istri tersebut yang mengalami gangguan pada penglihatan.

“Kita silaturahmi sekaligus menyampaikan amanat dan titipan warga,” jelasnya.

Seperti disampaikan Bapak Irfan, sejak usia 5 tahun, Putra mengalami gangguan kondisi kesehatan di matanya. Bola matanya terlihat lebih menonjol karena mengalami tumor orbita. Sebenarnya upaya medis sudah dilakukan. saat itu Putra sudah menjalani operasi di RS Soetomo Surabaya hingga berlanjut menjalani rawat jalan. Namun karena keterbatasan kondisi keluarga, dia terpaksa absen kontrol selama dua bulan. Kondisi ini berakibat pada tumor yang sudah diangkat menjadi kambuh lagi.

”Ya karena kondisi, penyembuhan sedikit terganggu,” jelas Pria yan gjuga Dosen di IAI Ibrahimy Genteng ini.

BACA JUGA : Lazisnu Gelar Dahar Pari di Kalipait

Dengan bantuan yang diberikan melalui LAZISNU ini, dia berharap proses pengobatan terhadap Putra tidak lagi terkendala akomodasi menuju Surabaya dan bisa segera mendapat kesembuhan.

“Ini sinergi, kita bantu akomodasi adik dari rumah ke Surabaya,” ucapnya.

Sumbangan dan santunan yang diberikan kepada warga ini merupakan hasilkelola LAZISNU yang dihimpun dari warga. Untuk berpartisipasi dalam berbagai program Lazisnu ini, masyarakat bisa mendatangi langsila sekretariatan di kantor PC NU Banyuwangi. Di sana setiap hari kerja ada petugas yang akan melayani sesuis keperluan. Atau menghubungi UPZis di Kecamatan. Di samping itu, Lazisnu juga membuka rekening donasi melalui BRI dengan nomor rekening 613901010023536 atas nama
LAZISNU BANYUWANGI. (Er/jo)

 

 

Comments

comments

Check Also

LAZISNU Muncar Santuni Yatim- piatu di Haul Raden Darissalam

MUNCAR, NUOB – Tiada hari tanpa berbagi. Lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh NU (LAZISNU) kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *