Petugas LAZISNU Banyuwnagi, menerima bantuan dari HMJ STAIES Ihya' Ulumudin untuk korban bencana Palu-Donggala.

LAZISNU: STES Ihya’ Ulumudin Salurkan Bantuan untuk Bencana Palu-Donggala

Banyuwangi, NUOB- Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariáh STES Ihya’ Ulumudin Singojuruh, menyerahkan Bantuan untuk korban bencana Palu-Donggala di Kantor LAZISNU Banyuwangi, Senin (08/10) pagi.

Bantuan tersebut berupa uang tunai senilai 4 Juta rupiah, sejumlah dana tersebut merupakan hasil dari galang dana yang dilakukan oleh Mahasisawa di lingkungan internal kampus serta aksi galang dana di pertigaan Lincing Kecamatan Rogojampi, minggu lalu.

Moh. Nur Umam Perwakilan HMJ STES Ihya’ Ulumudin Singojuruh menyampaikan bahwa aksi galang dana yang dilakukan oleh segenap mahasiswa ini, merupakan bagian dari tanggung jawab sosial sebagai mahasiswa. Menurutnya tugas mahasiswa bukan hanya memikul tanggung jawab akademik di kelas, namun juga harus peka dengan keadaan sosial yang ada.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama, kami hanya bisa melakukan apa yang bisa kami lakukan, semoga bisa bermanfaat”, ungkap Umam.

Sementara itu Fajar Isnaini Kepala Prodi Ekonomi Syariah STAIES turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anak didiknya, Fajar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pendidikan Ukhwah Wathoniyah sesama bangsa. Dengan adanya kegiatan ini akan semakin memupuk jiwa persaudaaraan antar sesama anak bangsa.

“Bantuan yang mereka berikan mungkin tidak seberapa, namun yang terpenting adalah adanya pembelajaran Ukhwah Wathoniyah antar sesama anak bangsa”, ungkap Fajar.

PCNU Banyuwangi melalui LAZISNU siap menerima bantuan dari berbagai pihak, untuk disalurkan kepada korban bencana di Palu dan Donggala. (noe)

Comments

comments

Check Also

Gus Makki Ajak MWC NU Perhatikan Kaum Milenial

Banyuwangi, NUOB- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini sedang menguatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *