LAZISNU Sumberarum Memberi Bantuan Ke Lansia

Pengurus Ranting LAZISNU Sumberarum Songgon tidak hanya menjadikan quote tiada hari tanpa membantu sebagai slogan yang tertulis pada misi organisasi. Lebih dari itu, semua komponen NU di dalamnya benar-benar merealisasikannya dengan perbuatan. Bekerja sama dengan Pengurus Ranting Ansor, mereka membuktikannya dengan memberikan berbagai macam sembako kepada warga yang membutuhkan, Jum’at (25/1).

Kali ini ada tiga warga yang mendapatkan bantuan. Pertama, kepada lansia di Dusun Lider, Nedi Jumpo namanya. Berusia hampir 100 tahun, sehari-harinya dilalui hanya berdiam diri sebatang kara di rumah. Tak pelak, kebutuhan sehari-harinya harus menunggu belas kasihan masyarakat. Kedua, kepada lansia bernama Sutiyah. Nenek berumur 97 tahun ini hidup jauh dari anaknya yang merantau ke luar negeri. Tak hanya itu, saat ini nenek yang beralamat di RT 02 RW 02 Dusun Lider ini juga sudah lima bulan menderita penyakit batuk tak sembuh-sembuh. Karena terkendala biaya, pengobatan belum dilakukan.

“Ketiga, Alhamdulillah hari ini kita bisa membantu Ibu Mona, beliau juga sudah sepuh mas, usianya sekitar 88 tahun. Kasihan sekali, sudah bertahun-tahun beliau menderita penyakit lumpuh, jadi jika mau ke kamar mandi ya harus digendong,” ujar Ketua UPZIS Nahdlatul Ulama Sumberarum, Samsul Hadi kepada NU Online Banyuwangi.

Ke depan, dengan kerja sama semua komponen, bakal diusahakan bantuan lanjutan. “Mudah-mudahan beliau-beliau ini diberikan kesabaran dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Dan kita selaku UPZIS Nahdlatul Ulama bekerja sama dengan GP Ansor yang dikomandoi Sahabat Mohammad Hariyanto bisa selalu istiqomah melakukan kegiatan seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Manager Fundraising PC LAZISNU Banyuwangi Hizbi Maulana, ST menuturkan sangat berterima kasih kepada pengurus UPZIS Ranting yang sudah mau bergerak dalam membantu kaum dhuafa.

“Kami salut dengan UPZIS Sumberarum ini, gerakannya sangat massif dan istiqomah. Mudah-mudahan hal ini bisa ditiru oleh ranting-ranting yang lain,” tutur putra dari Almaghfurlah KH. Abdurrahman Hasan ini.

PC LAZISNU Banyuwangi, lanjut Hizbi, sangat berharap dukungan kepada semua pihak. Pasalnya, masih banyak masyarakat di pelosok-pelosok desa, di daerah pinggiran yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Mudah-mudahan semakin banyak orang yang terketuk hatinya untuk bersama-sama dengan PC LAZISNU Banyuwangi dalam ikhtiar membantu sesama,” tutupnya.  (fay)

Comments

comments

Check Also

Kh, Anwar Iskandar; Jangan Keluar dari NU

M‌uncar,Banyuwangi – Puncak acara Haul KH Askandar berjalan lancar dan dipadati ratusan jamaah di Pondok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *