Home Berita Aktual Live Music : Cara Lain Kader IPNU-IPPNU Rogojampi Bagikan Takjil

Live Music : Cara Lain Kader IPNU-IPPNU Rogojampi Bagikan Takjil

6
0
NSC musik PAC IPNU Rogojampi, beraksi di sela-sela acara bagi-bagi takjil

Banyuwangi, NUOB– Tradisi bagi-bagi takjil merupakan bagian dari rutinitas yang ada di bulan Ramadhan. Aktivitas semacam ini banyak dilakukan oleh komunitas, organisasi, maupun instansi yang ada di Indonesia. Ada berbagai macam cara dilakukan, mulai dari turun ke jalan, di halaman masjid dan di berbgai tempat-tempat umum lainnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama di Kecamatan Rogojampi bersama pengurus MWC NU setempat. Sejak pukul 03.00 mereka berkumpul di P. Diponegoro No. 211 depan Kantor kecamatan Rogojampi yang merpukan salah satu tempat strtegis yang banyak di lalui pengendara terutama sepeda motor.

Ada yang menarik dari acara tersebut, tidak seperti kegiatan pada umumnya selain membagikan takjil kepada pengendara yang lewat, mereka juga menampilkan Live Music, yang di isi oleh NSC, grop music yang mewadahi minat dan bakat kader PAC IPNU Rogojampi. “Di bulan Ramadhan ini kita ajak segenap kader untuk terlibat dalam kegiatan sosial untuk memantik kepekaan sosial dalam diri kader, selain itu kita juga memberikan wadah sekaligus panggung kepada kader-kader IPNU-IPPNU yang memang memiliki bakat di bi bidang musik”. jelas Khoerul Insani, Ketua PAC IPNU Rogojampi.

Ditemui dilokasi yang sama, Heri Dwi Setiawan sekretaris MWC NU Rogojampi mengatakan bahwa, ini meurupakan salah satu acara yang tidak hanya bertujuan untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat tapi sebuah pendidikan kepada calon penerus NU yang akan datang. “kami sengaja melibatkan kader-kader IPNU-IPPNU dalam kegiatan ini, mereka terbiasa untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga nantinya ketika betul-betul terjun dalam kehidupan yang sebenarnya, mereka bisa membereikan warna lebih” papar Heri.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat. “saya cukup senang ketika yang melakukan hal semacam ini adalah Pemuda kreatif seperti mereka, semoga ini bisa menjadi contoh bagi pemuda yang lain”. Ucap salah seorang pengendara motor. Tepat sirine masjid tanda magrib berbunyi acara selasai, dilanjutkan sholat berjamaáh di masjid Agung Baiturrohiem Rogojampi. (Noe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here