Home / Berita Aktual / LKKNU dan LKNU Kerja Sama Tekan Angka Stunting di Banyuwangi, Ini Programnya

LKKNU dan LKNU Kerja Sama Tekan Angka Stunting di Banyuwangi, Ini Programnya

Banyuwangi – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) dan Lembaga Kesahatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Banyuwangi bekerja sama untuk menekan pertumbuhan angka stunting di daerah melalui pembuatan video edukasi. Video tersebut dikemas dalam durasi dua menit.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PC LKKNU Kabupaten Banyuwangi Ana Aniati kepada NU Online Banyuwangi saat dimintai keterangan melalui via telepon, Selasa, 18 Februari 2020.

Ana melanjutkan, video itu berisi informasi lengkap berkaitan dengan stunting. Mulai dari definisi stunting, penyebab, pencegahan, bagaimana yang harus dilakukan, dan informasi lainnya. “Stunting ini menjadi permasalahan serius yang harus diuraikan, dicegah, dan diselesaikan, khususnya kepada warga nahdliyin,” tegas dia.

“Semuanya lengkap menjadi satu kesatuan dalam video yang kita buat bersama. Ini program awal kita dengan pemanfaatan perkembangan teknologi informasi untuk memaksimalkan edukasi lewat program video,” sambung Ana.

Program selanjutnya pasca video edukasi, LKKNU akan menggandeng dinas terkait dan beberapa stakeholder untuk sosialisasi dan pembentukan kader peduli stunting. Dan pastinya juga turut melibatkan lembaga dan Banom di bawah NU.

“Karena permasalahan ini tidak bisa diselesaikan sendiri. Butuh kerja sama dengan pihak-pihak lain yang terkait,” ujar Ana menutup penjelasannya. (Sholeh)

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Cegah Corona, Ansor-Banser Kecamatan Banyuwangi Semprot Disinfektan Puluhan Masjid hingga Destinasi Wisata

BANYUWANGI – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, puluhan masjid dan mushala di kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *