Home Berita Aktual LP Ma’arif Banyuwangi Teken MOU Bela Negara Dengan Kodim 0825

LP Ma’arif Banyuwangi Teken MOU Bela Negara Dengan Kodim 0825

73
0

Banyuwangi, NUOB – Setelah sebelumnya menandatangani kerja sama atau MOU dengan BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) Banyuwangi, terkait pemberian BPJS Ketenagakerjaan ke 6000 guru, kini Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama Kabupaten Banyuwangi, kembali meneken MOU dengan kodim 0825 Banyuwangi.

Ketua PC LP Ma’arif NU Banyuwangi, Zaki Al Mubarok mengatakan, kerja sama dengan Kodim 0825 Banyuwangi ini ada sejumlah poin. Antara lain, tentang Penanaman Idiologi Pancasila, Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Pelatih Babinsa, Pengetahuan Kemiliteran dan sejumlah wawasan lainya.

“Poin- poin MOU yang kami tanda tangani ini sangat penting untuk guru Ma’arif, terutama wawasan bela negara dan Idiologi Pancasila. Jangan sampai nanti ada guru Ma’arif NU di Banyuwangi, anti Pancasila ini sangat berbahaya karena bertentangan dengan ajaran NU,” ujur Zaki Al Mubarok Rabu (8/7/2020).

Kata Zaki, kerja sama ini disambut baik oleh Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Yuli Eko Purwanto. Menurut Zaki, Kodim siap membantu Ma’arif NU untuk mengajarkan wawasan bela negara dan idiologi Pancasila ke guru- guru Ma’arif.

“Beliau ( Dandim 0825 Banyuwangi ) sangat senang dengan kerja sama ini. Dan siap membantu kami. Mudah – mudahan ihtiyar kami ini bisa bermanfaat untuk guru- guru Ma’arif kedepanya ,” tambah Zaki

Zaki Al Mubarok, berharap MOU ini, bermanfaat bagi seluruh guru Ma’arif di Banyuwangi. (Hermawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here