Home Berita Aktual LP Ma’arif NU Bersama LAZISNU Lakukan Penyemprotan 305 Madrasah dan Sekolah Cegah...

LP Ma’arif NU Bersama LAZISNU Lakukan Penyemprotan 305 Madrasah dan Sekolah Cegah Covid-19

48
0

Banyuwangi, NUOB – PC LP Ma’arif NU Banyuwangi kembali menggalakkan gerakan Ma’arif Peduli dalam rangka pencegahan penularan virus covid-19. Upaya yang dilakukan oleh PC LP Ma’arif NU Banyuwangi yaitu dengan cara memberi himbauan-hiambauan untuk perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menjaga wudlu, memperbanyak Sholawat dan Dzikir kepada Allah SWT.

Upaya lain yang dilakukan PC LP Ma’arif NU Banyuwangi yaitu bekerjasama dengan PC LAZISNU Banyuwangi melakukan penyemprotan disinfektan secara massal seluruh Banyuwangi yang ditempatkan di 305 Lembaga atau titik sekolah yang berada dibawah naungan PC LP Ma’arif NU Banyuwangi mulai Sabtu-Minggu, 28-29 Maret 2020.

Ketua PC LP Ma’arif NU Banyuwangi terjun langsung memimpin Penyemprotan Massal

Ketua PC LP Maarif NU Banyuwangi Zaki Al Mubarok, M.SI saat ditemui NU Online Banyuwangi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah ikhtiyar Lembaga dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Kabupaten Banyuwangi hingga saat ini memang belum ada Pasien Positif Covid-19, tetapi langkah penyemprotan massal ini adalah bentuk pencegahan dan antisipasi dari LP Maarif NU agar Pesantren, Sekolah, dan umumnya seluruh wilayah dan masyarakat Banyuwangi terbebas dari Virus yang telah menjadi Pandemi ini”, Ujar Zaki Al Mubarok yang juga Dosen IAI Ibrahimy Genteng ini.

“Penyemprotan serentak akan dilakukan mulai Hari Sabtu sampai dengan Minggu Pukul 07.30 pagi hingga selesai”, Lanjut Zaki yg saat ini menjadi Ketua Forum PKBM Banyuwangi.

Sementara itu, menurut Imam Baedlowi yang juga pengurus LP Ma’arif NU Banyuwangi sekaligus Pembina SAKOMA yang mengkoordinir gerakan Ma’arif Peduli menyampaikan, penyemprotan disinfektan dimulai dari lembaga sekolah yang berada dibawah naungan PC Ma’arif dibagi menjadi 10 wilayah kerja yang masing-masing wilayah dipimpin oleh 1 koordinator dan beberapa anggota. 10 wilayah kerja tersebut yaitu, wilayah 1 meliputi Kecamatan Licin dan Kalipuro, Wilayah 2 Kecamatan Songonjuruh dan Songgon, Wilayah 3 Kecamatan Kabat, Wilayah 4 Kecamatan Muncar, Wilayah 5 Kecamatan Cluring, wilayah 6 Kecamatan Bangorejo, Wilayah 7 Kecamatan Tegalsari dan Gambiran, Wilayah 8 Kecamatan Tegaldlimo, Wilayah 9 Kecamatan Sempu, Wilayah 10 Kecamatan Siliragung dan Pesanggaran.

Selain Pramuka SAKOMA, kegiatan ini juga melibatkan Tim Relawan yang terdiri dari Sahabat Banser, Pagar Nusa, IPNU, IPPNU, dan Lazisnu melalui NU Care-nya.

Berikut Zona Sasaran Penyemprotan Massal PC LP Ma’arif NU dan Lazisnu Banyuwangi, Sabtu – Minggu, 28 – 29 Maret 2020
Pukul 07.30 WIB – Selesai

  1. Srono : 21 Lembaga
  2. Muncar : 62 Lembaga
  3. Bangorejo : 25 Lembaga
  4. Tegaldlimo : 23 Lembaga
  5. singojuruh : 10 Lembaga
  6. Kalipuro : 5 Lembaga
  7. Songgon : 21 Lembaga
  8. Gambiran : 15 Lembaga
  9. Kabat : 20 Lembaga
  10. Wongsorejo : 28 Lembaga
  11. Pesanggaran dan Siliragung : 28 Lembaga
  12. Sempu : 22 Lembaga
  13. Cluring : 25 Lembaga

    (dir/nuob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here