Home / Berita Aktual / LTMNU Banyuwangi Bagikan Buku Muharrik ke Masjid

LTMNU Banyuwangi Bagikan Buku Muharrik ke Masjid

BANYUWANGI, NUOB – Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama Banyuwangi, mulai membagikan buku Muharrik atau buku pedoman pengelolaan Masjid kepada seluruh masjid yang ada di bawah naungan NU.

Kali ini LTM NU Banyuwangi membagikan buku muharrik tersebut ke sejumlah masjid di bawah naungan NU yang ada di Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Ketua LTM NU Banyuwangi, Abdul Rouf Stani mengatakan, pembagian buku muharik ini penting dilakukan. Tujuanya agar masjid-masjid di bawa naungan NU di Banyuwangi ini tidak dimasuki faham radikal yang menyimpang dari ajaran ahlussunah waljamaah.

“Buku ini sangat penting kegunaanya untuk pedoman mengelola masjid yang benar. Sehingga masjid kita ini tidak mudah dimasuki faham -faham yang tidak jelas dan hanya memecah belah umat,” kata Abdul Rouf Tsani.

Selain pembagian buku muharrik, LTMNU Banyuwangi juga mengajak seluruh pengurus masjid di Banyuwangi untuk memakmurkan masjid. Sehingga masjid benar-benar berfungsi untuk kemaslahatan umat.

“Kita selain membagikan buku muharrik juga mengajak warga nahdiyin untuk memakmurkan masjid. Dengan cara menggelar pengajian tahlilan di masjid, pembacaan rotibul hadad di masjid
Sehingga masjid benar-benar hidup,” tegas Abdur Rouf Stani.

Sementara itu, Sekertaris LTMNU Banyuwangi, Selamet Habibi, S. Pd mengatakan, pembagian buku Muharrik ini akan dilakukan secara merata di seluruh masjid dibawa naungan NU di Banyuwangi.

“Untuk tahap awal ini kita bagikam di masjid Bunyanurrahmam, Desa Paspan, Glagah. Dan nantinya LTMNU akan membagikanya ke seluruh masjid di Banyuwangi. Dan kami harapkan buku ini benar-benar dimanfaatkan oleh pengurus ta’mir masjid,” ungkap Selamet habibi.

Kata Habibi, buku muharrik ini berisikan panduan dan tata cara memfungsikan masjid sebagaimana mestinya. Sehingga masjid tidak sembarangan digunakan kegiatan yang tidam jelas.

“Mudah-mudahan buku ini berguna dan memang benar dimanfaatkan oleh pengurus Ta’mir masjid di bawah naungan NU di seluruh Banyuwangi,” pungkasnya. (Her/Jo)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *