Home Kabar Nahdliyin LTMNU Muncar adakan Pelatihan Managemen Muharrik Masjid dan Perwakafan.

LTMNU Muncar adakan Pelatihan Managemen Muharrik Masjid dan Perwakafan.

120
0

Muncar, NUOB- Usaha mempersolid NU disegala bidang terus digencarkan oleh MWC NU Muncar. Kali ini fokus itu tertuju pada Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) yang sedang berusaha mempersolid barisan Ta’mir masjid dan musholla. Hal itu coba direalisasikan melalui pelatihan Managemen Muharrik Masjid dan perwakafan yang diselengarakan di kantor MWCNU Muncar, Rabu (26/07) Pagi.

Ketua tanfidziah MWCNU Muncar Rahmat Suyanto menginginkan adanya diskusi terkait keluhan para pengurus ta’mir seluruh muncar di forum ini. “Hingga nanti menghasilkan produk solusi bagi setiap masalah yang ada, dan solusi itu dapat langsung dieksekusi oleh para pengurus ta’mir,” tuturnya.

Dengan adanya forum ini, lanjutnya, dapat membuat kompak seluruh gerakan masjid dan musholla yang berada dibawah perlindungan MWCNU Muncar.

“Kami menginginkan seluruh masjid dan mushollah yang benar-benar dari kalangan kita, diberikan plakat yang bertuliskan dibawah perlindungan MWCNU Muncar” harapannya.

Sedangkan ketua LTMNU MWC Muncar Muhammad Bahrudin memberikan semangat kepada 40 peserta yang hadir dalam pelatihan ini.

“Perjuangan kita di Nahdlatul Ulama itu berawal dari ruhul jihad yang berevolusi menjadi semangat perjuangan demi memakmurkan masjid dan musholla,” cetusnya.

Ia memberikan saran untuk menjadikan masjid sebagai pusat kemaslahatan umat, bukan masjid terpaku sebagai central ibadah saja.

Sementara Bendahara LTM PCNU Banyuwangi Nurul Anwari menyatakan, usaha untuk menyingkronkan seluruh masjid dan musholla akan terus digencarkan. “Dengan memberikan pandangan yang sama ke seluruh ta’mir masjid dan mushollah dalam hal pergerakan dan penyelesaian masalah,” ungkapnya.

Ia juga menginginkan seluruh masjid dan musholla yang berada dibawah perlindungan MWCNU Muncar memiliki karakteristik yang menunjukkan bahwa masjid atau musholla itu beramaliah NU.

Selain itu, lanjutnya, PCNU juga memberikan fasilitas terkait pengurusan sertifikat tanah. “Dimana nantinya akan sangat dipermudah dan dibantu dalam segi pengurusan surat wakaf ” janji pria lulusan ponpes Ummul Quro’ Glenmor itu.

Ia berharap seluruh masjid dan musholla yang berada dibawah perlindungan MWCNU Muncar tidak mengalami masalah dibagian legalitas surat tanah. (Sholeh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here