LWPNU Giri Geratiskan Sertifikat Wakaf Mushola dan Masjid.

 

Giri, Banyuwangi – Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Kecamatan Giri, Banyuwangi, menggeratiskan pengurusan sertipikat wakaf bagi mushala dan masjid di bawah naungan Nahlatul Ulama di wilayah Kecamatan Giri.

Ketua LWPNU Kecamatan Giri H. Ibnu Faizin SH mengatakan, program ini bertujuan untuk mendorong agar mushola dan masjid yang sudah di wakafkan tidak sampai bermasalah di kemudian hari. Selain itu, juga mendata jumlah masjid dan mushala dibawa naungan NU.

“Seritpikat ini untuk mengantisipasi adanya permasalahan dikemudian hari. Sebab mohon maaf terkadang konflik harta gono gini tidak jarang menyeret tanah yang sudah diwakafkan. Untuk itu, sertipikat wakaf ini sangat penting guna mengamankan tanah yang sudah diwakafkan dari konflik harta goni gini,” jelas Ibnu Faizin, Ahad (24/02) di Giri.

Syarat untuk mengajukan sertipikat wakaf cukup mudah. Kata dia, yang paling utama ada ikrar wakaf yang disahkan oleh KUA Giri. Selain itu, juga sejumlah dokumen lainya baik dari pengurus mushala dan masjid maupun dari pihak orang yang mewakafkan.

“Program sertipikat ini Gratis tidak dipungut biaya sepeserpun. Ini program LWPNU Giri dan MWCNU Giri, untuk kemaslahatan warga NU di Kecamatan Giri,” Tegas Ibnu Faizin.

Sementara itu, adanya program sertipikat wakaf gratis ini disambut baik oleh pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdaltul Ulama ( MWCNU) Giri. Wakil sekertaris MWCNU Giri, Khoirul Hidayat menghimbau kepada warga Nahdiyin di Kecamatan Giri untuk segera mendaftarkan mushala atau masjid yang belum bersertifikat di daerahnya.

“Ini kesempatan yang bagus bagi kita. Karenanya, bagi bapak dan ibu warga NU di Kecamatan Giri yang di daerahnya ada mushala atau masjid yang diwakafkan tapi belum bersertifikat silahkan diajukan. Bapak dan ibu bisa menghubungi pengurus ranting NU Terdekat untuk nantinya bisa diteruskan ke pengurus LWPNU Giri,” kata Khoirul Hidayat di sela sela memberikan sambutan dalam pertemuan rutin PAC Muslimat dan Fatayat NU di Dusun Payaman, Kelurahan Giri.

Khoirul Hidayat meminta agar masyarakat NU di Kecamatan Giri bisa memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya. Karena program ini program langkah yang belum tentu ada pada tahun-tahun berikutnya. ‏ (Hermawan / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Musibah Kekeringan, PCNU Banyuwangi Turun Langsung Bantu Tandon dan Air Bersih

Wongsorejo, NUOB – Dampak musim kemarau yang menyebabkan terjadinya kekeringan, mulai dirasakan warga di tiga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *