Home Berita Aktual Madrasah Jurnalistik : PC IPNU IPPNU Banyuwangi Mendukung Program Dakwah Dunia Maya...

Madrasah Jurnalistik : PC IPNU IPPNU Banyuwangi Mendukung Program Dakwah Dunia Maya NU

65
0

Surabaya, NUOB- Bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Jawa Timur, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur melaksanakan kegiatan madrasah jurnalistik di Kantor PWNU Jawa Timur, Minggu (29/11).

Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh PWNU Jawa Timur untuk mencetak kontributor berita yang mengisi media NU Online Jawa Timur.

Turut hadir sebagai Narasumber Moch. Rofi’i Boenawi selaku Manajer NU Online Jatim dan Ahmad Syaifullah selaku Pemimpin Redaksi NU Online Jatim.

Dalam kesempatan ini Muhammad Ishomuddin Wakil ketua PW IPNU Jawa Timur menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengasah kemampuan di bidang Jurnalistik, “Tujuan Madrasah Jurnalistik ini untuk Peningkatan skill (upskilling) kader dalam bidang jurnalistik,” ungkapnya.

Sementara itu Haidar wakil ketua PW IPNU Jawa Timur juga menjelaskan, bahwa kerjasama yang dilakukan PWNU dan PW IPNU-IPPNU Jawa Timur sebagai sarana dakwah IPNU IPPNU di media online. Harapan besar dengan munculnya banyak narasi-narasi tentang ke IPNU IPPNU di dunia maya, diharapkan hal itu bisa mengabarkan kegiatan pelajar NU, mengapresiasi kader dan mengisi mimbar dakwah di dunia maya.

Selain itu kedepan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah agar para calon kontributor bisa memenuhi internet dengan narasi positif. “Pesan saya semoga rekan dan rekanita bisa menjadikan jurnalistik ini sebagai wahana belajar, pengembangan diri dan media dalam berdakwah, papar Choirul Mubtadiin, selaku ketua PW IPNU jawa Timur.

Ditemui di sela-sela acara, Novi salah satu peserta delegasi PC IPPNU Banyuwangi mengaku senang dengan adanya kegiatan ini, menurutnya ini merupakan sarana pengembangan kemampuan di bidang Jurnalistik. “Saya cukup senang, karena acara ini merupakan sarana para penulis dan calon jurnalis muda untuk mengembangkan skill menulisnya,” ujar Novi.

Senada dengan yang diungkapkan Novi, Destyan Nico Pratama yang juga merupakan peserta asal Banyuwangi juga mengapresiasi kegiatan ini, menurut ini Nico kegiatan ini sangat menginsipirasi bagi dirinya selain mendapatakan pengalaman baru, ia juga bisa belajar langsung kepada Narasumber yang tidak diragukan lagi kemampuanya.

“Acara ini sangat menginspirasi karena ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh pemateri, menginspirasi saya untuk lebih semangat dalam menulis kedepannya”, ujar Nico. (IPNU/IPPNU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here