Home / Kabar Nahdliyin / Makesta Cara Ampuh Bentengi Kader Muda NU dari Faham Radikalisme

Makesta Cara Ampuh Bentengi Kader Muda NU dari Faham Radikalisme

Muncar, NUOB – Pengkaderan terus dilakukan oleh PAC IPNU IPPNU Muncar melalui pelatihan masa kesetiaan anggota (makesta).

Kali ini PAC IPNU IPPNU Muncar melakukan ekspansi dengan mengadakan makesta di SMK NU al-Futuhiyyah, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, (26-27/9) kamis-Jum’at.

Ketua PAC IPNU Muncar Muhammad Mashudi mengatakan bahwa memperkenalkan NU lebih dalam terhadap kader-kader penerus bangsa sangatlah penting sekali.

“Inilah salah satu usaha kami untuk membentengi pelajar NU dari faham radikalisme yang saat ini kian gencar penyebarannya,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa makesta ini menjadi wadah pembelajaran bagi kader muda NU tentang konsep keagamaan NU yang sesuai dengan KHITTOH NU.

“Harapan saya, melalui makesta ini, para kader muda NU dapat menangkap dengan baik pelajaran yang telah disampaikan dan bisa menerapkannya pada kehidupan sehari-harinya.” Harap pria yang masih menempuh pendidikan di IAI Ibrahimy Genteng.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Bima Brilliando Agam mengungkapkan bahwa penting sekali untuk memperkuat pondasi aqidah para generasi penerus dengan aqidah ahlussunnah wal jamaah melalui kegiatan makesta.

“Karna dari mereka-merekalah yang nantinya menjadi pemimpin untuk menggantikan kami-kami ini, sehingga perlu memperdalam keilmuan mereka tentang NU,” katanya

Bima berharap dengan kegiatan ini anak-anak mampu mengorientasikan diri dari ilmu yang telah mereka peroleh, sehingga mengubah sikap individualis menuju sikap organisatoris yang baik dan terarah dengan berhaluan ahlussunnah wal jamaah. (faishol/nuob)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *