Manfaat Ilmu dan Tersemainya Roda Kaderisasi Organisasi

Banyuwangi,NUOB – Pimpinan Ranting NU Karangrejo melaksanakan Lailatul Ijtima’ di Mushola Baitul Makmur, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. Senin (7/5) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam satu bulan dua kali ini, dihadiri langsung oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Kh. Ahmad Mushollin beserta jajarannya, juga jajaran Rais Syuriah, Ketua Tanfidziyah, beserta ratusan jamaah Ranting NU setempat.

Dalam sambutannya, Kh. Ahmad Mushollin memperingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu semangat dalam mencari ilmu dan menyemai roda kaderisasi. Karena lewat ilmu, menjadikan kesuksesan menjalani kehidupan dunia sampai akhirat. Dan kaderisasi adalah tulang punggung keberlanjutan organisasi.

Termasuk salah satunya, kata dia, dengan cara aktif mengikuti pertemuan rutinan NU. Sudah jamak, dalam setiap pertemuan terkandung unsur dakwah juga sosialisasi program yang akan, sedang, dan sudah dilakukan.

“Tak jarang membicarakan strategi perjuangan dakwah yang sesuai dengan ideologi ahlussunnah wal jamaah. Ideologi yang terus membumikan islam yang penuh dengan rahmat. Bukan syiar islam dengan penuh amarah dan kebencian, sesuai dengan ajaran para wali songo. Ini harus datang, karena sangat penting !” ungkap Gus Mushollin sapaan karib – Kh. Ahmad Mushollin

Dilanjutkan, dia juga tak ada henti-hentinya menekankan pentingnya menjalankan roda kaderisasi. Pasalnya, dengan berjalannya kaderisasi ini, NU akan semakin jaya.

“Untuk itu, komunikasi antar banom harus solid. Sadar, kita yang sekarang menjadi pengurus NU tidak akan abadi. Pasti ada pergantian sesuai dengan aturan yang berlaku. Karenanya harus dipersiapkan sedini mungkin,” urai pendidik Madrasah Aliyah Negeri 1 Banyuwangi.

Harapannya adalah semoga NU tetap jaya. “Mari kita dampingi dan bentengi generasi muda NU di tengah-tengah marabahaya perang ideologi dewasa ini. Ini adalah tanggungjawab bersama,” ajak Gus Mushollin.

Kegiatan ini diawali dengan sholat maghrib berjamaah. Selepas itu, pembacaan Surat Al-waqiah, rotibul haddad, dan mahalul qiyam. Dilanjutkan dengan pembekalan usulan program-program yang disampaikan oleh anggota dan pengurus. (Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Terpilih Sebagai Ketua, Muhammad Canangkan MWC Singojuruh Lebih Mandiri

Singojuruh, NUOB – Konferensi Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Singojuruh pada Ahad (15/7) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *