Masyarakat Diminta Selalu Yakin ke NU

Giri, Banyuwangi – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Giri mengawali kegiatan Lailatul Ijtima’ pasca bulan Ramadhan bertempat di Ranting NU Concrong, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri. Acara tersebut dilaksanakan secara rutin sebulan sekali pada malam sabtu pahing.

Kegiatan yang sudah menjadi rutinan MWCNU Giri itu di mulai setelah sholat isya sampai pukul 21.00 Wib. Pelaksanaan lailatul ijtima’ yang bertempat di Masjid Baitul Mustaqim tersebut dimulai dengan pembacaan sholawat Nabi dan dilanjutkan dengan pembacaan kitab Sulamuttaufik.

Mustasyar MWCNU Giri KH. Mursidi Asy-Ari dalam ceramahnya menyerukan kepada masyarakat agar selalu yakin dengan NU, karena NU organisasi terbesar di Indonesia. “Itu sudah dianjurkan oleh kanjeng Nabi Muhamad S.A.W. beliau berkata ikutilah golongan mayoritas”, kata KH Mursidi.

Pengasuh Ponpes Sirojuttalibin Penataban itu juga menyampaikan bahwa kelemahan warga NU diantaranya masih banyak orang-orang yang malas untuk aktif dalam organisasi NU

“Warga NU bukan hanya ikut organisasi secara kultural saja, tapi juga harus aktif di strukturalnya”, tegasnya

Sementara ketua Ranting NU Concrong, Boyolangu, Arba In mengatakan, himbauan yang dilakukan pengurus MWCNU Giri terhadap masyarakat sangat tepat. Karena selama ini masyarakat menganggap ikut sebuah organisasi seperti NU itu tidak ada gunanya.

“Masyarakat selama ini menggap hanya cukup melaksanakan amalan-amalan yang diajarkan para ulama NU saja. Sehingga mereka enggan berkecimpung di dalamnya,” katanya.

Arba In berharap, pengurus MWC NU terus meyakinkam masyarakat di lapisan bawah untuk ikut aktif dalam roda organisasi NU. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan ajaran-ajaran yang tidak benar seperti yang terjadi saat ini.

“Hal ini penting agar faham seperti; Salafi, Wahabi dan HTI tidak masuk kepada masyarakat”, pungkas Arba In. (Rasuli/Sholeh)

Comments

comments

Check Also

Alumni Cabang IPNU Banyuwangi Tegaskan Belajar Jangan Tanggung

Muncar, Banyuwangi – Alumni Pimpinan Cabang IPNU Banyuwangi Samsul Arifin menjelaskan ada banyak hal yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *