Masyarakat Tapanrejo Sambut Positif Program Koin NU

Rutinitas malam Jum’atan warga NU Tapanrejo Mucar, dijadikan media pentasyarufan untuk lima warga dhuafa’. Bukan hanya itu, bahkan acara ini juga dimanfaatkan sebagai momentum memperluas wilayah garapan UPZISNU Ranting Tapanrejo.
Agenda rutinan yang diadakan di kediaman Supriadi pada Kamis (7/3) tersebut terasa berbeda dengan kehadiran  tim LAZISNU. Dengan menggandeng ANSOR Ranting Tapanrejo, mereka mempromosikan progam KOIN NU.  Tak pelak, dengan eksistensi UPZISNU ranting lewat pentasyarufan inilah membuat para jamaah lebih antusias dengan progam yang ditawarkan.
Ketua Jam’iyah Malam Jum’atan Ustad Sumardi mengungkapkan bahwa dirinya sangatlah mendukung  dengan progam yang ditawarkan oleh LAZISNU Muncar terkait kemandirian umat ini. “Sangat bagus sekali progam ini, kami sebagai para munfiq, melakukan amal tetapi serasa tidak amal, karna tidak terasa,” tuturnya.
Dengan banyaknya uang receh yang berserakan dirumah-rumah, dapat terakomodir dengan baik sehingga dapat membantu para kaum dhuafa’ yang sangat membutuhkan uluran tangan dari warga nahdhiyyin.
“Progam ini, saya kira juga dapat menggugah kesadaran para warga lain untuk rajin bersadaqoh, dan menghilangkan presepsi bahwa shadaqoh masih tunggu kaya,” pungkas Kang Mardi, panggilan akrabnya.(*)

Comments

comments

Check Also

Ratusan Warga Nahdliyin Kecamatan Giri Ikuti Haul Gus Dur dan Harlah NU.

Giri, Banyuwangi – Sebanyak lebih kurang 500 warga Nahlatul Ulama di wilayah Kecamatan Giri, Banyuwangi, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *