Home / Kabar Nahdliyin / Melalui Upgrading, Tumbuhkan Semangat Banser Muncar

Melalui Upgrading, Tumbuhkan Semangat Banser Muncar

Banyuwangi, Muncar – Kepala Biro Diklat Banser Kabupaten Banyuwangi Sudariyono memberikan pancingan semangat kepada kader muda NU Muncar yang menjadi alumni Diklatsar Banser Sempu 2019 melalui kegiatan upgrading di Kantor MWCNU Muncar, Ahad (6/10) Malam

Ia menceritakan betapa besarnya NU, khususnya Banser di kota ikan ini. “Banser Muncar mitra yang baik bagi Kapolsek maupun aparatur negara yang lain. Setiap kegiatan apapun, pasti melibatkan Banser.” Jelasnya.

Tak hanya itu, tambahnya, Banser merupakan pemersatu umat antar agama. Sering sekali dalam kegiatan-kegiatan hari besar keagamaan, banser mengambil peran dalam keamanan. Dan inilah yang menjadikan kerukunan antar agama.

Senada dengan itu, ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tarkhiman memotivasi agar semua kader muda Nahdlatu Ulama menjadi tokoh penting di daerahnya masing-masing, sehingga dapat mempengaruhi lingkungannya dengan ke NU an.

“Ansor adalah garda terdepan Nahdlatul ulama. Bisa kalian bayangkan, ketika kalian tidak kenal NU, maka, siapa yang akan menggantikan kepengurusan NU selanjutnya,” tegas mantan Presma IAIDA Blokagung.

Ia juga berpandangan bahwa Ansor Muncar akan menjadi besar, bila mulai sekarang mempersiapkan kader-kader penerus.

“Daerah yang Ansornya masih duduk, beri dobrakan agar segera jongkok. Daerah yang Ansornya masih jongkok, beri dobrakan agar segera berdiri. Dan sampai, entah generasi keberapa nantinya, di kota Muncar, seorang pemuda malu kalau tidak ikut Ansor.” penutupannya yang disambut riuhnya gemuruh.

Upgrading ini juga dijadikan media untuk membagikan sertifikat dan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada kader muda NU yang telah dinyatakan lulus dalam Diklatsar yang diadakan 6-7 September 2019 di Kecamatan Sempu. (Firdaus / Sh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi Selenggarakan Konferancab

Banyuwangi, NUOB – Sejumlah pengurus dan anggota dari PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi berkumpul di Mushala …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *