Home / Berita Aktual / Menyambut Hari Santri Nasional 2019, MWC NU Kecamatan Muncar Gelar MTQ dan MMQ

Menyambut Hari Santri Nasional 2019, MWC NU Kecamatan Muncar Gelar MTQ dan MMQ

Muncar, Banyuwangi – MWC NU Kecamatan Muncar menggelar beberapa agenda kegiatan untuk memperingati Hari Santri Nasional. Diantaranya adalah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqoh Murottal Qur’an (MMQ) yang terselenggara di dua tempat berbeda. Untuk MTQ diselenggarakan di Masjid al-Fattah, Desa Kedungringin. Sementara MMQ diselenggarakan di Masjid At-Taqwa Tembokrejo Kecamatan Muncar, Ahad (20/10) Pagi.

Sekretaris MWC NU Kecamatan Muncar Ali Mukhsin menjelaskan, pentingnya menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 dengan kegiatan kesantrian. “Musabaqoh ini dapat menjadi pendorong anak-anak sejak dini untuk lebih semangat dalam mempelajari al-Qur’an, baik dari sisi seni bacaan maupun sisi makharijul hurufnya,” ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua Majelis Silaturahim TPQ se-Kecamatan Muncar Muhyidin menambahkan, di samping memeriahkan peringatan HSN, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang prestasi bagi TPQ se-Kecamatan Muncar.

“Media pengembangan skill dan pengetahuan bagi anak-anak. Juga tidak menutup kemungkinan sebagai media pengembangan bagi lembaga yang mengikutsertakan anak didiknya,” ujarnya.

Muhyidin berharap semoga anak-anak peserta lomba MTQ dan MMQ dapat mengembangkan kemampuannya serta mengamalkan ilmu yang telah diperoleh. “Semoga berkah!” katanya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta MTQ Nur Asiah (46) memberikan apresiasi terhadap terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap, semoga kedepannya bisa menyelenggarakan event yang lebih besar lagi. (Firdaus / Sh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Berikut Pesan PCNU Banyuwangi Saat Pelantikan Ansor Ranting Karangrejo

Banyuwangi – Mewakili Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi, Ahmad Qosim menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran pengurus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *