Home / Kabar Nahdliyin / MUI Banyuwangi Miliki Kesekretariat Bersama

MUI Banyuwangi Miliki Kesekretariat Bersama

Banyuwangi – Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akhirnya memiliki kesekretariatan sebagai pusat kegiatan. Yang istimewa tempat kesekretariatan ini juga menjadi sekretaris bersama sejumlah lembaga di Banyuwangi. Diantaranya, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banyuwangi. Sekretariat bersama yang beralamat di Jalan Brawijaya tersebut merupakan gedung aset Pemda Banyuwangi yang dipinjam pakaikan untuk Sekretariat Bersama (Sekber).

“Dengan diresmikannya penggunaan gedung ini untuk sekretariat bersama, mudah-mudahan kehidupan umat beragama di Banyuwangi semakin damai. Dan MUI sebagai lembaga induk benar-benar lebih luas kiprahnya menaungi semua umat di Banyuwangi,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Banyuwangi H Slamet saat peresmian gadung sekber tersebut, Sabtu (13/7).

H. Selamet berharap dengan adanya gedung sekber tersebut, kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Banyuwangi tetap terjaga, dan menjadikan Banyuwangi lebih aman.

“Mudah-mudahan lembaga yang di dalamnya bisa menjaga dan menjadikan Banyuwangi guyub rukun,” tegas H. Slamet

Sementara itu Ketua MUI Banyuwangi, KH Muhammad Yamin, berpesan dengan adanya gedung Sekber itu pengurus harian MUI yang berlatar belakang dari berbagai ormas islam bisa menanggalkan perbedaan. Sehingga MUI benar-benar bisa menaungi pandangan dan kepentingan umat islam.

“Rekan-rekan pengurus MUI berasal dari berbagai Ormas Islam. Ketika di MUI diharapkan bisa menanggalkan perbedaan-perbedaan, sehingga MUI benar-benar menjadi lembaga yang menaungi semua pandangan dan kepentingan umat Islam,” kata KH Muhammad Yamin yang juga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi.

Sekertaris MUI Banyuwangi, Drs. H. Nur Chozin mengatakan, penggurus MUI harus langsung bekerja, karena pengabdian MUI ditunggu umat di Banyuwangi

“Surat Keputusan Kepengurusan MUI periode 2019-2024 sudah diterbitkan oleh MUI Provinsi. Karena itu, tidak perlu menunggu pengukuhan. Bisa langsung bekerja, meningkatkan pengabdian kepada umat,” kata Nur Chozin.

Peresmian Keseketariatan bersama MUI Banyuwangi ini juga dihadiri oleh Rais syuriah Majelis Wakil Cabang (MWCNU) Kecamatan Banyuwangi, KH. Ahmad Sidiq. (Her/Sholeh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *