Home Kabar Nahdliyin MWC NU dan IPNU Purwoharjo adakan “Adu Prestasi Aswaja” Ramaikan Harlah ke-93...

MWC NU dan IPNU Purwoharjo adakan “Adu Prestasi Aswaja” Ramaikan Harlah ke-93 NU

22
0

Purwoharjo, NU_online bwi
MWC NU Purwoharjo dan PAC IPNU-IPPNU Purwoharjo menyelenggarakan lomba bertajuk “Adu Prestasi Aswaja” dalam rangka Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama (Kamis, 15/5).

Lomba yang terselenggarakan di MI NU 2 Purwoharjo tersebut diikuti oleh 36 peserta, terdiri dari kalangan pelajar SD/MI, SMP/Mts, delegasi dari beberapa Ranting NU, PR dan PK IPNU IPPNU Se-Purwoharjo dan delegasi dari PAC IPNU IPPNU Se-Banyuwangi.

Sebelum babak penyisihan dimulai, acara diawali dengan upacara pembukaan di halaman sekolah. Adu Prestasi Aswaja dibuka langsung oleh Tanfidziyah MWC NU Purwoharjo, Mas’udi, S.Ag tepat pukul 09.00 WIB.

Saat beliau memberikan sambutan, beliau memotivasi para peserta lomba agar tetap optimis dalam mengerjakan soal-soal, tidak boleh pesimis meskipun materi-materi ada yang belum pernah diketahui sebelumnya.

“Anda-anda ini merupakan anak, generasi penerus bapak-bapak dan ibu-ibu NahdlatulUlama. Juga yang merupakan ujung tombak benih-benih penerus. Maka dari itu, kalian harus mengetahui apa itu Aswaja, apa itu NU !!!”,  tutur Mas’udi.

IMG-20160515-WA0060_1024x768Selama kurang lebih 1 jam, para peserta lomba mengerjakan soal-soal sebanyak 50 soal. Materi-materi yang diberikan dalam soal oleh panitia pelaksana mengenai ke-Aswaja-an dan ke-NU-an. Setelah babak penyisihan selesai, terambil 4 terbaik dari 36 peserta, yaitu Maulidiya Junaidi (MA NU Purwoharjo) dengan perolehan nilai 191, Rudy Julianto (Delegasi dari Madin Baitur Rohim) 190, Moh. Ali Wafa (Delegasidari PR NU 1 Kradenan) 190 dan Nisa Nur Hayati (Delegasi dari PAC IPPNU Glenmore) 187. Kemudian dilanjutkan ke babak berikutnya, babak final (penentuan juara 1, 2, 3  dan juara harapan 1.

Dalam babak final, persaingan antar finalis dalam menjawab soal begitu sengit dan para supporter bersorak-sorai menyemangati jagoannya masing-masing.

Hasil akhir dari babak final ialah, untuk juara 1 diraih oleh Moh.Ali Wafa (1300 poin), juara 2 (Nisa, 1225 poin), juara 3 (Maulidiya, 1050 poin) dan juara harapan 1 (Rudi Julianto, 475 poin).

Hadiah lomba akan diberikan kepada para juara ketika pengajian pada 03 Juni 2016 yang juga merupakan puncak Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama.

(Awang/dir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here