Ketua Tanfizia NU Banyuwangi, KH Ali Maki Zaini membuma Konfrensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Giri Banyuwangi.

MWC NU Giri Gelar Konfrensi

Giri, NUOB-Majelis Wakil Cabang Nahlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Giri, Banyuwangi, menggelar Konfrensi NU hari ini Minggu (23/9/2018).

Konfrensi yang bertempat di kantor MWCNU Giri, Kelurahan Penataban ini di ikuti oleh seluruh pengurus dan badan otonom MWCNU Giri. Selain itu, acara ini juga dihadiri ketua tanfizia NU Banyuwangi, ketua PC GP Ansor Banyuwangi, ketua PC IPPNU Banyuwangi perwakilan lembaga NU Banyuwangi dan sejumlah pegurus NU lainya.

Dalam sambutanya ketua Tanfizia NU Banyuwangi, KH Ali Maki Zaini menekankan kepada pengurus terpilih agar bisa menghidupkan seluruh banom dan lembaga yang ada.tujuanya kata pria yang akrab di palinggil Gus Maki ini, agar NU lebih hidup.

“Di Giri ini kalau tidak salah ada 29 ranting, tapi tadi yang kegiatanya berjalan hanya beberapa saja. Bahkan lazisnu saja tidak ada. Nah ini kedepanya perlu di otimallan,” jelas Gus Maki.

Gus Maki mencontohkan peran Lazisnu di masing -masing MWC dan Ranting NU cukup penting. Untuk itu agar kepengurusan NU giri yang baru bisa menghidupkan dan memaksimalkan peran lazisnu.

“NU melalui Lazisnu harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Nek ono wong elom yo kudu diteri beras, ambek kebutuha laine,” tegas KH Ali Maki Zaini.

Konfrensi MWCNU Giri akan berlangsung hingga pukul 15.00 wib. Dengan agenda pembahasan tata terttib, penyampaian laporan pertangung jawaban (LPJ) dan dilanjutkan dengan pemilihan ketua tanfizia MWCNU Giri masa periode 2018-2023. (Ww/Noe)

Comments

comments

Check Also

Gus Makki Ajak MWC NU Perhatikan Kaum Milenial

Banyuwangi, NUOB- Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi, KH. Ali Makki Zaini sedang menguatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *