Sambung Hati MWC NU Giri Bersama TNI-POLRI

 

GIRI, NUOB -Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU ) Giri, Banyuwangi, menggelar Rapat Kordinasi Sambung Hati, dengan aparat keamanan yang ada di wilayah Kecamatan Giri, hari ini Ahad ( 30/12/2018), yang bertempat di MI Darul Huda Penataban, Giri, Banyuwangi.

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Kepolisian Sektor Giri Iptu Suryono Bhakti, Komandan Koramil Giri, Lettu Kav Mathori, ketua Ranting NU se Kecamatan Giri, dan Badan Otonom NU se Kecamatan Giri.

Dalam sambutanya Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Giri Ahmad Solihin, Spd mengatakan, sambung hati bersama aparat keamaan yang ada di Kecamatan Giri sangat penting. Terutama pada tahun politik saat ini,menuruntya hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen NU dalam menjaga kondusivitas daerah.

“Karena menjelang pemilihan umum 2019 sangat rentan sekali gesekekan di kalangan masyarakat karena berbeda pilihan. Nah NU merasa mempunyai kewajiban untuk menjaga kestabilan keamanan di Kecamatan Giri pada khususnya. Sehingga kita membutuhkan polisi dan TNI untuk bersinergi,” terangnya.

Ahmad Solihin menekan bahwa di tanun politik ini MWC NU Giri bersifat netral dan tidak berpihak kepada calon tertentu. Karena intruksi dari PBNU organisasi NU harus harus netral. namun, NU mendorong warganya untuk bnerperan aktif dalam mengisi kegiatan politik saat ini. tentunya semua itu harus dilakukan dengan cara yang baik dan bermartabat.

“Tapi NU membebaskan kepada kadernya untuk berpolitik asalkan tidak membawa nama NU untuk berpolitik. Karena saya sadar kader NU ini mempunyai pilihan yang berbeda. NU tidak kemana- kemana namun ada dimana-mana,” tegas Ahmad Solihin

Sementara itu , Kepala Kepolisian Sektor Giri melalaui Iptu Suryono Bakti sangat mengapresiasi terselenggaranya rapat kordinasi ini. Sebab konsolidasi seperti ini sangat penting untuk menciptakan kamtibmas yang baik di wilayah Giri menjelang pemilihan umum ini.

“Saya terimakasih sekali terselenggaranya rakor ini, karena ini juga merupakan sebagai kordinasi antara keamanan dengan MWC NU Giri,” terangnya.

Mewakili jajaran keamana, dia kembali berpesan kepada semua masyarakat yang ada di Kecamatan Giri jika terjadi gesekan antar masyarakat segera dikomunikasikan dengan Babinkatibmas. Semua penanganan diutamakan  mengedepankan kearifan lokal agar tidak melebar.

“Kita punya Babinkantibmas di setiap kelurahan dan desa mohon jika ada apa-apa yang menyangkut keamanan langsung di kordinasikan saja kepada yang bersangkutan,” tegas Suryono

Rapat Kordinasi Sambung Hati di MWC NU Giri diakhiri dengan pembacaan ikrar komitmen damai bersama antara MWC NU Giri dengan Polsek Giri Yang disaksikan oleh seluruh Ranting dan Badan Otonom NU se Kecamatan Giri. ( Ras/ LTNU Giri/jo)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *