Home Kabar Nahdliyin MWC NU Rogojampi Resmi dilantik

MWC NU Rogojampi Resmi dilantik

55
0
Dr. KH. Abdul Kholiq Syafaat (Gus Kholiq) Memimpin Acara Pelantikan

Rogojampi, NUOB – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi resmi melantik kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Rogojampi masa khidmat 2017-2022, Jum’at (21/4) di Aula Kantor MWCNU Rogojampi.

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua PCNU Banyuwangi, Dr. KH. Abdul Kholiq Syafaat yang sekaligus memimpin pelantikan setelah dibacakan SK Pengurus oleh Sekretaris PCNU. Kepengurusan ini adalah hasil Konferensi Februari lalu yang memilih secara aklamasi pasangan Kyai Fathur Rozaq Ahdini dan H. Nanang Nur Ahmadi sebagai Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah MWC NU Rogojampi.

18034101_10202874451219833_7722413895677532936_n
Pengurus MWCNU Rogojampi yang baru saja dilantik foto bersama KH. Ahmad Muwafiq

MWC NU  Rogojampi lewat Ketua Tanfidziyah Terpilih, Drs. H. Nanang Nur Ahmadi berkomitmen untuk menjaga khittah NU sebagai landasan berfikir, bersikap dan dan bertindak baik secara pribadi maupun organisasi.

Selain itu ia juga berharap kepada pengurus baru ini untuk menghayati, mengamalkan dan mempertahankan Aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah secara sungguh-sungguh, serta memperjuangkan berlakunya syari’at Islam di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat tetapi tetap dalam wadah Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir juga memberikan selamat, Camat, Kapolsek, Danramil Rogojampi, dan Kepala Desa se-kecamatan Rogojampi dan Blimbingsari. Pengurus Ranting dan Seluruh Banom tingkat MWC se-Rogojampi juga turut hadir menyaksikan acara yang berlangsung meriah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Camat Rogojampi menegaskan bahwa Forpimka mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh MWC dan siap menjadi mitra kerja strategis dalam mewujudkan tujuan yang baik.

Sementara itu Wakil Ketua PCNU Banyuwangi Dr. KH. Abdul Kholiq Syafaat menghimbau agar Nahdlatul Ulama lewat organisasi di masing-masing tingkatan mewaspadai gerakan-gerakan fundamentalis, radikalis dan teroris yang secara terang-terangan memprovokasi umat islam Indonesia untuk memusuhi NU dan NKRI.

Selain pelantikan, MWCNU Rogojampi juga menggelar Pengajian, dengan menghadirkan penceramah KH. Ahmad Muwafiq dari Yogyakarta. (dir/nuob)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here