MWC Singonjuruh Berikan Bantuan Sejumlah 34 Juta

SINGOJURUH, NUOB – Musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu-Donggala Provinsi Sulawesi Tengah pada 28 September lalu, menyita perhatian dari seluruh penjuru. Perhatian yang diberikan dalam bentuk bantuan baik moril maupun materil. Keprihatinan yang sama pun turut dirasakan segenap MWC NU Singonjuruh.

Melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Singonjuruh pengurusnya langsung bergerak cepat. Tak pelak, hanya dalam tempo empat hari berhasil menghimpun dana sejumlah sejumlah Rp. 34.039.900.

“Alhamdulillah ini semua karena kekompakan semua stakeholder NU yang ada di Singonjuruh. Dalam 4 hari itu, semua Banom NU tanpa terkecuali ikut serta dalam proses penggalangan dana,” ujar Ketua MWC NU Singonjuruh Ustadz Muhammad saat memberikan bantuan di Kantor PC LAZiSn Banyuwangi, Senin (15/10) hari ini.

Bantuan tersebut, lanjut Muhammad, diharapkan bisa meringankan penderitaan masyarakat Palu-Donggala yang saat ini mengalami keprihatinan.

“Alhamdulillah Lazisnu Kecamatan Singonjuruh yang dipimpin oleh Mas Eko Budi Kurniawan terus bergerak, mudah-mudahan gerakan seperti ini bisa terus istiqomah dilakukan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris PC LAZISNU Banyuwangi Hizbi Maulana yang menerima bantuan tersebut secara langsung mengungkapkan bahwa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan untuk saudara-saudara kita di Palu-Donggala.

“Ini bukti bahwa LAZISNU di Kabupaten Banyuwangi terus bergerak, bukan hanya di tingkatan cabang dan kecamatan, namun sampai di tingkatan ranting bahkan anak ranting. Semoga upaya ini akan terus berjalan demi kebaikan bersama,” ujarnya. (Fai/jo)

Comments

comments

Check Also

IPNU IPPNU Ranting Bedewang Adakan Tasyakuran dan Pelatihan

Songgon, Banyuwangi – Puluhan pelajar IPNU IPPNU Ranting Bedewang, Kecamatan Songgon menggelar kegiatan tasyakuran dan pelatihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *