Breaking News
Home / Kabar Nahdliyin / Nahdliyin Perdalam Aswaja Lewat KISWAH Az-Zarkasyi di IAI Ibrahimy

Nahdliyin Perdalam Aswaja Lewat KISWAH Az-Zarkasyi di IAI Ibrahimy

13048146_590447527786344_8533884196016536879_oGENTENG, NU_Online bwi – Kajian Islam Ahlussunah Wal jama’ah (KISWAH) Institut agama Islam Ibrahimy (IAII) Genteng banyuwangi kembali di selenggarakan sore ini (23/4). Acara 35 hari sekali ini, sudah berlangsung untuk kedua kalinya di tahun ini, setelah bulan lalu diselenggarakan acara serupa. Pada KISWAH kali ini, juga di launching Buletin Az-Zarkasyi sebagai bentuk media cetak yang di harapkan bermanfaat untuk masyarakat umum, khususnya warga nahdliyin Banyuwangi.

KH. Yusuf Nuris atau biasa di panggil Gus Yus, menjadi pemateri dalam tema “Apakah Wahabi Itu ASWAJA?”. Gus Yus yang juga pernah menjadi Wakil Bupati Banyuwangi ini menerangkan secara gamblang apa itu ASWAJA. “siapa yang perlu kita ikuti, antara NU atau yang lain?”. salah satu pertanyaan yang di tanyakan oleh Gus Yus kepada para jama’ah. Kontan Jama’ah menjawab dengan lantang, “NU”. Acara yang di hadiri sekitar 70 orang yang terbagi dari, mahasiswa, dosen, karyawan, mahasiswa, dan beberapa tamu undangan.

“Alhamdulillah di KISWAH kali ini, ada peningkatan untuk jama’ah yang mengikuti KISWAH dan semoga kedepannya akan lebih banyak lagi para pengiat-pengiat ASWAJA khususnya dari kalangan Mahasiswa”. Ungkap Izza Muttaqin selaku direktur KISWAH.

Kegiatan yang di adakan oleh pihak kampus ini menjadi sarana belajar ASWAJA. Karena dewasa ini para pegiat aswaja sudah mulai berkurang. Inisiatif di ambil oleh kampus dan melibatkan semua kalangan untuk bisa ikut andil dalam kegiatan ini. Setiap 35 hari sekali kegiatan ini akan di gelar, terbuka untuk umum, siapapun boleh mengikuti dan berpartisipasi. Tidak hanya lewat media sosial, hasil dari KISWAH nantinya akan di masukkan dalam Buletin sebagai media cetak. KISWAH ini adalah kegiatan lanjutan dari tahun sebelumnya yang sempat mandek (baca:Vakum) dalam beberapa bulan. Dan akhirnya di selenggarakan lagi dengan teknis penyenggaraan yang lebih modern dan kekinian.

(fahmi n/dir)

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *