Namanya Dicatut Kasus Pemerasan, Ketua NU Banyuwangi: Itu Fitnah

Banyuwangi, NUOB- Beredar kabar melalui pesan berantai di WhatsApp berita tentang percobaan pembunuhan terhadap Lurah Penataban, Kecamatan Giri, Sri Wilujeng. Pelaku pemerasan yang bernama Agus Siswanto itu, mencatut nama Ketua PCNU Banyuwangi H. Mohammad Ali Makki atau biasa disapa Gus Makki.

Dalam kabar berantai tersebut, Agus Siswanto memaksa korban untuk ikut dia menemui Gus Makki di pesantrennya di daerah Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Korban juga disuruh untuk membawa uang puluhan juta rupiah.

Berita yang menyebar sejak Selasa malam (31/7) itu, langsung dibantah oleh Gus Makki. “Ini fitnah. Murni pencatutan nama,” bantahnya.

Gus Makki mengaku tidak kenal dan tak pernah bertemu terhadap nama pelaku maupun korban. “Saya tidak kenal dengan nama orang-orang tersebut, karena memang saya tidak pernah bertemu, ” ungkapnya.

Bukti lain dari pencatutan nama tersebut, lanjut Gus Makki, adalah kesalahan penyebutan alamat pesantren yang diasuh Gus Makki. Korban mengaku diajak bertemu Gus Makki di Blokagung oleh pelaku, padahal pesantrennya sendiri beralamat di Dusun Rayud, Desa Parijatah Kulon.

“Sudah jelas keliru, kalaupun nama saya disebut-sebut mungkin saja mau kenalan atau silaturahmi,” jelas Pengasuh pondok pesantren Bahrul Hidayah, Desa Parijatah Kulon ini.

Sepanjang hari selasa (31/7), aku Gus Makki, dirinya sedang mengisi acara pengajian Halal Bihalal guru-guru Madrasah Ibtidaiyah se Kecamatan Bangorejo.

Gus Makki juga meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus percobaan pembunuhan disertai pemerasan yang mencatut namanya tersebut. “Sekali lagi saya tegaskan tidak benar. Silakan aparat penegak hukum memproses sesuai undang-undang yang berlaku,” tandasnya. (ay/noe)

Comments

comments

Check Also

Puzzle Pakde Karwo Karya Siswa SMK NU Al Futuhiyyah Curi Perhatian

BANYUWANGI, NUOB – Siswa-siswa SMK NU Al Futuhiyyah, Muncar berhasil menarik perhatian Gubernur Jawa timur, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *