Home / Berita Aktual / Nonton Bersama Film Sang Kiai, Cara PAC IPNU IPPNU Muncar Teladani Perjuangan Santri

Nonton Bersama Film Sang Kiai, Cara PAC IPNU IPPNU Muncar Teladani Perjuangan Santri

Muncar, Banyuwangi – Hari Santri Nasional (HSN) merupakan hari istimewa bagi para kaum bersarung. Momentum inilah yang dimanfaatkan oleh PAC IPNU IPPNU Muncar untuk merefleksikan serta meneladani besarnya perjuangan santri bagi negeri dengan kegiatan Nonton Bareng Film Sang Kyai di Pondok Pesantren Modern (PPM) al-Azhar Muncar, Selasa (22/10) siang.

Ketua PAC IPNU Muncar Muhammad Mashudi menjelaskan, Nobar tersebut sebagai manifestasi pentingnya mengenalkan dan mengambil spirit perjuangan sejarah peristiwa para ulama dalam memerdekakan bangsa ini.

“Saya rasa film ini mampu menjadi bahan referensi dan pembelajaran bagi santri-santri NU sejak dini, khususnya IPNU IPPNU dan para santri di PPM al-azhar Muncar ,” tambahnya.

Mashudi berharap para kader NU mampu mencontoh semangat harokah terhadap NU dan negeri yang tergambar dalam film sang kyai.

Senada dengan itu, Ketua PAC GP Ansor Muncar Tarkiman yang di dapuk sebagai pemateri menjelaskan, betapa istimewanya seorang santri.
“Sangatlah beruntung kalian, dimana banyak pemuda diluar sana yang sibuk akan hal-hal yang tak bermanfaat, tapi kalian duduk dan nyantri di sini dengan berjuta kemanfaatan yang bisa didapatkan,”

Tak heran bila santri menjadi sosok penting bagi sejarah negara, sambungnya, karena didikan Sang Kiai yang terus menggembleng kecintaan terhap NKRI. ” Diimbangi dengan bentuk kehormatan para santri terhadap kiai,” ujarnya.

“Jadilah santri yang intelektual. Jadilah santri yang serba bisa. Dan jadilah santri yang tak lupa akan identitas diri, yakni kehormatan pada sang kiai dan kecintaan pada negeri,” punkasnya. (Firdaus / Sh)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Tahun ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Banyuwangi Hadiri Acara Maulid Nabi di Karangrejo

Banyuwangi – Tiap tahun Pengurus Ranting NU Karangrejo melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *