NU Banyuwangi Gelar Gebyar Suroan

Banyuwangi, NUOB- Menyambut tahun baru 1440 Hijriyah, PCNU Banyuwangi menggelar Gebyar Suroan di halaman Kantor PCNU Banyuwangi, Senin (10/9). Acara yang dimulai ba’da sholat shubuh itu, di awali dengan khotmil qur’an bil ghoib, dilanjutkan dengan do’a untuk palestina serta puncak acara dilaksanakan pada malam hari, yakni do’a awal tahun dan santunan anak yatim.

Acara malam Gebyar Suro tersebut dibuka dengan do’a bersama awal tahun yang dipimpin oleh Rois Syuriah PCNU KH. Zainulloh Marwan dan di ikuti oleh Pengurus, Lembaga, Banom dan Masyarakat sekitar Kantor PCNU.  Dilanjutkan dengan sholawat yang dibawakan oleh salah satu anggota ISHARI NU Banyuwangi yang diikuti oleh seluruh Jama’ah yang hadir. Selain itu PCNU Banyuwangi melalui PC LAZISNU juga memberikan santunan kepada puluhan Anak Yatim yang bertempat tinggal di sekitar kantor PCNU Banyuwangi.

H. Ali Makki Zaini Ketua PCNU Banyuwangi menyampaikan, bahwa dalam peringatan tahun baru Hijriyah tahun ini PCNU Banyuwangi memberikan instruksi kepada seluruh MWC dan Banom untuk melaksanakan Do’a bersama dan Khotmil Qur’an. Selain itu Gus Makki juga menitipkan agar pada pelaksanaan do’a bersama nanti warga NU juga mengkhuskanya kepada warga Palestina.

“Doa awal dan akhir tahun, jangan lupa doa unutk palestina,” cetusnya.

Sementara itu, diakhir acara Pengurus Lembaga Falaqiyah Nahdlatul Ulama Banyuwangi turut memaparkan tentang kalender Hijriyah, lalu diakhiri dengan do’a dan makan tumpeng bersama-sama. (noe)

 

 

Comments

comments

Check Also

Warka Kelistrikan Muncar Salurkan Bantuan 15 juta

Banyuwangi, NUOB – Kepercayaan masyarakat kepada LAZISNU Banyuwangi saat ini semakin tinggi. Setelah menerima donasi dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *