NU Banyuwangi Undang Masyarakat Kerja Bakti

Banyuwangi, NUOB – Banjir bandang yang menerjang Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh pada Jumat pagi (22/6) menyisakan material lumpur pasir dengan ketebalan hampir satu meter. Untuk membersihkan sisa material tersebut, tidak cukup hanya menggunakan alat berat. Namun juga perlu tenaga relawan sebanyak-banyaknya.

Hal ini mengundang keprihatinan dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi. Melalui rapat koordinasi yang dilakukan di tempat kejadian, mengundang masyarakat luas untuk terlibat dalam kerja bakti dalam tajuk “Undangan Roan”. “Undangan ini kami tujukan kepada segenap warga masyarakat untuk ikut serta membersihkan material lumpur pasir yang tertimbun di masjid dan rumah-rumah warga,” tutur Koordinator Aksi dari PCNU Banyuwangi Muhammad Yamin, kepada NUOB, Jumat malam (22/6).

Undangan tersebut dimulai pada esok hari hingga tuntas. Agenda kerja baktinya akan dilaksanakan semenjak pukul 06.00 WIB. “Titik kumpulnya di Posko PCNU Banyuwangi yang berada di Dusun Wonorekso. Tepatnya di kediaman Bapak Haji Syafi’i,” terang Yamin.

Yamin juga mengharapkan kepada para relawan yang hendak ikut kerja bakti untuk membawa peralatan seperti cangkul, sekrop, maupun timba. “Karena peralatannya terbatas, silakan membawa peralatan sendiri. Bisa cangkul, sekrop, maupun timba,” jelasnya.

Selain mengundang warga untuk kerja bakti, PCNU Banyuwangi melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) juga menggalang bantuan untuk korban banjir. Bantuan bisa berupa uang tunai, bahan pangan, maupun pakaian bayi dan orang dewasa.

“Untuk menyalurkan bantuan bisa menghubungi kami di Posko atau di Kantor PCNU Banyuwangi. Atau bisa juga langsung menghubungi LAZISNU, saudara Irfan Afandi di nomor 085230235930,” imbuh Yamin. (ay)

Comments

comments

Check Also

Masyarakat Tapanrejo Sambut Positif Program Koin NU

Rutinitas malam Jum’atan warga NU Tapanrejo Mucar, dijadikan media pentasyarufan untuk lima warga dhuafa’. Bukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *