LAZISNU Banyuwangi, Bawa Hasil Rakorcab ke Rakornas

Dalam hitungan hari, NU Care-LAZISNU akan melaksanakan acara akbar yakni, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bersama pengurus dan manajemen NU Care-LAZISNU seluruh Indonesia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PCNU Banyuwangi, Arif Fauzi, SH, MH, di Kantor PCNU Banyuwangi yang  beralamat di Jalan Ahmad Yani No. 59, Banyuwangi, Rabu (13/02).

Menurut Arif, sapaan akrabnya, keberhasilan NU Care-LAZISNU di seluruh Indonesia menunjukkan hasil yang membanggakan.

“Potensi ekonomi umat Nahdlatul Ulama jika digerakkan dengan mesin yang cepat akan menghasilkan hal-hal yang signifikan,” terang pria yang juga Dosen Hukum IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi ini.

Rencanannya, Rakornas IV NU Care-LAZISNU akan digelar di  Yogyakarta bertajuk Berkhidmat Membangun Arus Baru Ekonomi Umat, Jumat-Ahad, 15-17 Februari 2019, di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro, Sleman, D.I Yogyakarta.

Sadar akan pentingnya acara tersebut, PCNU Banyuwangi bakal mendelegasikan dua orang untuk mengikuti event akbar tahunan tersebut. Yakni, Ketua NU Care – LAZISNU Banyuwangi Irfan Afandi, M.Si, MM dan Wakil Ketua NU Care – LAZISNU Banyuwangi, Muhammad Faishol, M.Pd dengan membawa hasil dari rakorcab PC LAZISNU Banyuwangi yang digelar beberapa waktu lalu di Gedung LP Ma’arif Banyuwangi.

“Selamat Rakornas. Mudah-mudahan dengan ilmu baru, NU Care – LAZISNU Banyuwangi bisa semakin baik dari segi apapun. Baik dalam hal tata kelola organisasi, sinergitas gerakan dengan wilayah dan pusat serta kemanfataan yang lain,” tambahnya.

Zakat memang bukan hal baru, namun zakat haruslah dimasifkan dengan cara yang baru untuk arus ekonomi yang baru. “Dengan kekuatan zakat, kita bangun kesejahteraan umat, dan terus berkhidmat membangun kebersamaan dunia dan akhirat,” pungkas pria murah senyum ini. (*)

Comments

comments

Check Also

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Giri Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an

Giri, Banyuwangi – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *