NU Giri Bergerak, LKNU Periksa Kesehatan Warga

 

GIRI, NUOB – Untuk memastikan kesehatan masyarakat dalam kondisi baik. Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ualama ( MWCNU) MWC NU Giri, melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di wilayahnya.

Tim kesehatan LKNU
didampingi pengurus MWC NU Giri dan Pengurus NU Ranting Payaman Giri, tersebut bergerak di lingkungan Payaman.

Menurut Ketua LKNU Giri, Holid, pemeriksaan kesehatan ini sengaja dilakukan karena saat ini musim pancaroba. Sehingga potensi kesehatan masyarakat rentan mengalami gangguan. Dari hasil pemeriksaan tersebut, salah satu warga diketahui sedang dalam kondisi sakit. Beruntung, dari hasil pemeriksaan dipastikan sakit yang dialami masih warga tidak kronis.

” Pada umumnya masyarakat banyak yang tergangggu kesehatanya dengan katagori ringan. Seperti penyakit Flu, batuk dan penyakit panas,” ujar Holid.

Holid menambahkan, pemeriksaan ini difokuskan kepada masyarakat yang tidak mampu atau belum memiliki kesadaran berobat ke dokter. Sehingga diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini bisa membantu meringankan bebas warga kurang mampu.

Sementara itu, Wakil Sekertaris MWCNU Kecamatan Giri, Khoirul Hidayat sangat mengapresiasi kegiatan LKNU Giri ini. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan geratis ini masyarakat sangat terbantu.

” Alhamdulillah pemeriksaan kesehatan geratis ini mulai berjalan. Dan mudah -mudahan bisa membantu masyarakat terutama warga kurang mampu,” kata Khoirul Hidayat.

Selain LKNU, Lembaga MWCNU Giri lainya juga mulai bergerak. Salah satunya adalah Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Giri. Lembaga yang mengurusi zakat, infak dan sodaqoh ini, telah melakukan santunan ke anak Yatim dan kurang mampu di wilayah Giri.

Ditargetkan seluruh anak yatim dan masyarakat kurang mampu di wilayah Giri ini akan mendapatkan bantuan dari LAZISNU Giri. Sehiangg kehadiran NU ditengah-tengah masyarakat benar-benar berguna. (Rasulli/LTNU Giri/jo)

Comments

comments

Check Also

Cegah Penularan, RMI Bentuk Santri Siaga HIV/Aids

GENTENG, NUOB – Jauhi penyakitnya, bukan orangnya. Tagline penanggulangan penyakit Aids tersebut tampaknya kini bukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *