Home / Berita Aktual / PAC Ansor Muncar Meminta IPNU IPPNU Menanamkan Aswaja Lebih Inovatif

PAC Ansor Muncar Meminta IPNU IPPNU Menanamkan Aswaja Lebih Inovatif

Muncar, Banyuwangi – Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Muncar, Tarkiman meminta kepada generasi muda Nahdlatul Ulama untuk bisa berinovasi dalam penanaman paham Aswaja terhadap para pelajar. Hal itu disampaikan pada saat rutinan anjangsana Aswaja PAC IPNU IPPNU Muncar di kediaman Rekanita Andini, Muncar, Ahad, 2 Februari 2020.

“Berinovasi dalam kegiatan itu sangat penting, agar pemahaman yang kita salurkan dapat diterima dengan baik oleh para pelajar secara kontekstual,” terangnya.

Jadi, tugas pengurus sebagai garda terdepan yaitu mengenalkan paham-paham ke aswajaan terhadap pelajar-pelajar yang masih awam tentang Aswaja, kata dia.

“Kita yang harusnya beradaptasi dengan keadaan mereka (generasi milenial), bukan kita memaksakan kehendak kita tanpa melihat ketertarikan generasi milenial,” sarannya terhadap kader -kader NU Muda.

Ia berpendapat, semangat pemuda sangat besar, tinggal bagaimana menyalurkan semangat itu untuk hal yang positif dan lebih-lebih inovatif.

“Tapi ingat, pemuda harus punya rem. Semangat boleh, tapi kita jangan sampai tidak punya kendali pada tubuh kita!” pungkas mantan presiden mahasiswa IAIDA Blok Agung.

Sementara itu, Ketua PC IPNU Banyuwangi Ach. Asrorul Umam yang turut hadir dalam acara rutinan PAC IPNU IPPNU Muncar tersebut memberikan apresiasi kegiatan rutinan ini.

Ia menyarankan untuk lebih menginovasi kegiatan rutinan ini. ” Kalau bisa, setiap rutinan harus ada modul yang dipegang oleh peserta, agar pendalaman materi semakin mengena,” tuturnya

“Semoga teman-teman dari PAC IPNU IPPNU Muncar dapat terus istiqomah dalam berkegiatan, demi mencetak generasi yang berkualitas,” harap Umam menutup keterangannya. (Firdaus/Sholeh)

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Cegah Corona, Ansor-Banser Kecamatan Banyuwangi Semprot Disinfektan Puluhan Masjid hingga Destinasi Wisata

BANYUWANGI – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, puluhan masjid dan mushala di kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *