PAC IPNU IPPNU Kecamatan Giri Gelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an

Giri, Banyuwangi – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Giri, Banyuwangi menyelenggarakan lomba Musabaqoh Tartil Qur’an (MTQ) pada hari ini Ahad (19/5/2019).

Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Giri itu, diikuti oleh puluhan peserta dari TPQ, Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kecamatan Giri.

Dalam lomba ini setiap peserta diwajibkan membaca surat-surat pendek dalam Al Qur’an yang sudah ditentukan oleh dewan juri. Setiap peserta yang mengikuti lomba MTQ ini diberi waktu 3 menit untuk membacakan surat-surat yang ada.

Ketua Panitia lomba MTQ IPNU IPPNU kecamatan Giri, Muhammad Fikram mengatakan, lomba MTQ ini rutin di selenggaran setiap tahunya pada bulan Ramadhan. Hal ini untuk memperingati malam Nuzulul Qur’an. Selain itu, agar generasi muda di kecamatan Giri ini khususnya menjadi generasi Qurani, yang selalu gemar membaca Al Qur’an.

“Kita berharap dengan lomba MTQ ini bisa merangsang generasi mudah di Kecamatan Giri ini gemar membaca Al Qur’an,” kata Fikram.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Giri, Ahmad Sholihin mengatan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang dilakukan oleh IPNU dan IPPNU ini. Sebab kegatan ini bisa berdampak positif bagi generasi muda di wilayah Giri.

“Kegiatan ini nantinya saya harapkan bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya oleh adek-adek IPNU IPPNU. Karena kegiatan ini membawa hal yang positif bagi generasi muda,” kata Ahmad Sholihin.

Sholihin menambahkan, seluruh badan otonom maupun lembaga NU Giri ini bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lain sesuai bidangnya masing-masing. “Sebab hidup dan tidaknya sebuah organisasi juga tergantung kepada keaktifan banom dan lembaga dibawahnya,” tegas Sholihin.

Kegiatan MTQ IPNU IPPNU se-Kecamatan Giri ini juga dihadiri jajaran Pengurus MWCNU Giri, Anggota DPRD Banyuwangi Mafruhatin Nikmah, dan Pengurus Cabang IPPNU Banyuwangi. (Rasulli, LTNU Giri / Sholeh)

Comments

comments

Check Also

KH. Fachrudin Mannan: Surga Merindukan Salah Satu dari Empat Golongan

Muncar, Banyuwangi – Rais Syuriah MWC NU Kecamatan Muncar KH. Fachrudin Mannan menjelaskan, surga merindukan salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *