PAC IPNU IPPNU Muncar Adakan Makesta di al Azhar Muncar.

Banyuwangi, Muncar  – PAC IPNU IPPNU Muncar berlanjut adakan kegiatan makesta di al-Azhar, Muncar, Sabtu-ahad(16-17/2).

Peserta makesta delegasi santri pesantren Al Azhar jenjang kelas 3 MA dan kelas 3 SMP. Pun ada peserta dari luar pesantren yang turut antusias mengikuti makesta. Total peserta adalah 108 orang. Maksimalisasi proses pengkaderan, panitia membagi menjadi 2 kelas, kelas putra dan kelas putri.

Pelaksanaan kegiatan pada sabtu sore ini dibuka langsung oleh Ketua Tanfidziah MWCNU Muncar Rahmat Suyanto. Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri sekaligus memberikan sambutan dan arahan oleh ketua PC IPNU Banyuwangi Fiqri Aditya beserta jajarannya.

Sehari semalam para santri digodog penuh tentang materi yang disiapkan panitia. Mulai dari ke-aswaja-an, ke-NU-an, ke-IPNU IPPNU-an, ke-organisasian-an, ke-indonesia-an dan ke-pemimpinan. Pun mendatangkan pemateri yang expert di bidangnya seperti Gus Bisyri Ikhwan lulusan Kairo mesir, Ustadz Dawamul Khoiri ketua Ansor Sukosari, rekan Tarkhiman, ustadz Mukhit alumni IPNU, sampai Ustadz Hanif murid dari Kyai As’ad Syamsul Arifin. PC IPNU IPPNU Banyuwangi juga menyediakan beberapa pemateri untuk mengisi kekosongan pemateri yang belum terisi.

Pendidikan pengkaderan pertama ini juga dimaksudkan sebagai gerbang dalam pembentukan PK PP IPNU IPPNU al-Azhar, Muncar, Banyuwangi.

Kyai Abdillah As’ad selaku pengasuh juga memberikan penegasan ideologis sebelum pembai’atan dimulai.

“Kenapa kita harus ber-NU? karna dengan ber-NU kita juga berislam, karna ber-NU kita juga benegara, karna ber-NU kita juga berbudaya, karna dengan ber-NU lengkap sudah kita. NU adalah satu-satunya organisasi yang dengan lantang mengatakan NKRI harga mati,” terang Kiai As’ad sapaan karibnya.

Prosesi pembai’atan dipimpin langsung oleh ketua PAC IPNU Muncar rekan Mashudi.

“Semoga dengan dibai’atnya ini, kalian selalu mampu berkhidmat di NU. Pun berjuang untuk kemajuan NU” tegas Mashudi. (*)

Comments

comments

Check Also

Benteng Terakhir Ajaran Islam yang Membawa Rahmat Berada di Akar Rumput

Banyuwangi – Wakil Rais Syuriah Ranting NU Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi H. Abdul Nasir Basrawi menegaskan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *