Home / Kabar Nahdliyin / PAC IPNU-IPPNU se-Korcam 4 Kenang Jasa Pahlawan dengan Tahlilan

PAC IPNU-IPPNU se-Korcam 4 Kenang Jasa Pahlawan dengan Tahlilan

Srono, NUOB – PAC IPNU IPPNU se-korcam 4 yang terdiri dari kecamatan Srono, Muncar, Cluring, Purwoharjo dan Tegaldlimo menggelar tahlil bersama di basecamp PAC IPNU IPPNU Srono, Desa Rejoagung, Kecamatan Srono, Jum’at (16/8) malam.

Kegiatan yang dirangkai dengan diskusi kemerdekaan ini sangat menarik antusiasme para kader muda NU. Pasalnya, dalam kegiatan ini tidak hanya melulu pada tahlil dan diskusi saja, melainkan terdapat momen santai yaitu bakaran dan makan bersama.

Ketua panitia Muhammad Syahril Uzza (25) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersolid ikatan PAC IPNU IPPNU se-korcam 4, agar saling memiliki satu sama lain, saling memotivasi dan saling gotong royong,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua PAC IPNU Purwoharjo.

Syahril berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta kita kepada NKRI dan mengenang betapa besarnya jasa para pahlawan.
“Sehingga diri kita bisa betul-betul bersemangat untuk memperjuangkan negara kita.” katanya

Hal senada juga diungkapkan oleh ketua PAC IPPNU Srono Bella Rizki (20). Ia berpendapat begitu pentingnya kita untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Tentu tak cukup hanya mengenang saja. Kita juga harus mendoakan para pejuang pendahulu kita. Lewat acara inilah, kita bisa mengenang sekaligus mendoakan beliau-beliau,” tutur kiki, sapaan akrabnya.

Ia berharap dengan terselenggaranya acara ini, dapat lebih mengompakkan lagi PAC IPNU IPPNU se-korcam 4, yang nantinya bisa saling berjalan bersama menjalankan progam bersama. (Sholeh/nuob)

Comments

comments

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

PAC IPNU IPPNU Muncar Gelar Pengajian Aswaja

Muncar, Banyuwangi – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Muncar menggelar kegiatan pengajian Aswaja di dusun Sukosari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *