Home / Berita Aktual / PAC IPPNU Kecamatan Muncar Sukses Menyelenggarakan LAKMUD Perdana

PAC IPPNU Kecamatan Muncar Sukses Menyelenggarakan LAKMUD Perdana

Muncar, Banyuwangi – Periode kepemimpinan Maulita Sari di Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Muncar sukses menyelenggarakan Latihan Kader Muda (LAKMUD) untuk kali pertamanya.

Jenjang pengkaderan tahap ke dua (setelah Makesta) ini diikuti oleh 11 peserta, diantaranya dari pengurus harian PAC IPPNU Muncar dan beberapa perwakilan dari Pimpinan Komisariat yang ada di Muncar.

Kegiatan tersebut bertempat di kantor MWC NU Muncar selama tiga hari dua malam, mulai dari tanggal 10-12 Januari 2020.

Apresiasi yang besar dilayangkan oleh Sekretaris MWCNU Muncar Ali Muksin. “Senang rasanya melihat tonggak pengkaderan sudah dimulai dari titik bawah,” katanya.

” Ini adalah langkah awal dalam menata kepengurusan yang baru di periode ini,” sambungnya.

Pengurus harus benar-benar ditata. LAKMUD ini yang nantinya akan dapat menyamaratakan SDM kader dan menata kader sesuai dengan keahliannya.

Ali berharap, semoga pelatihan ini bisa memberikan output yang mengesankan.

Sementara itu, ketua PAC IPPNU Muncar Maulita Sari sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan atas kerjasama dari rekanita-rekanita IPPNU Muncar.

“Luar biasa. Apa yang dilakukan oleh kader muda NU. Rasa kantuk, capek, bahkan sakit pun mereka tahan demi menyelesaikan jenjang pengkaderan ini,” katanya

Ia berpendapat, LAKMUD perdana ini yang nantinya akan membentuk kemilitansian para kader. “Kader-kader inilah yang nantinya akan dipersiapkan untuk membuat IPPNU lebih berjaya di Muncar,” tambahnya.

Salah satu peserta LAKMUD Safarina ainul Izza mengaku senang dengan adanya pelatihan ini. “Saya berharap, dengan saya mengikuti pelatihan ini, dapat membuat saya lebih mencintai organisasi ini,” harapnya. (Firdaus/Sholeh)

About pcnubwi

Situs Resmi PCNU Banyuwangi

Check Also

Cegah Corona, Ansor-Banser Kecamatan Banyuwangi Semprot Disinfektan Puluhan Masjid hingga Destinasi Wisata

BANYUWANGI – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, puluhan masjid dan mushala di kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *