Pacu Kinerja, LAZISNU Giri Gelar Madrasah Amil

 

GIRI, NUOB – Menutup penghujung tahun 2018 kemarin, Pengurus Anak Cabang Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama ( LAZISNU) Kecamatan Giri, Banyuwangi menggelar Madrasah Amil hari Ahad, (30/12/2018) di Madrasah Ibtidaiyah Darul Huda Penataban.

Kegiatan Madrasah Amil ini diikuti oleh seluruh Ranting NU se Kecamatan Giri, dan Badan Otonom NU se Kecamatan Giri. Dan dihadiri Pengurus Cabang LAZISNU Banyuwangi.

Dalam sambutanya Ketua Irfan Afandi, M. Si mengatakan, Maderasah Amil ini merupakan program dari LAZISNU Pusat. Tujuanya sebagai media kordinasi untuk pengelolaan zakat, infak dan sodaqoh di Kabupaten Banyuwangi.

“Sehingga dengan adanya pendidikan Maderasah Amil ini proses penyaluran zakat, infak dan sodaqoh bisa terusalurkan sesuai dengan tepat sasaran,”kata Irfan.

Di Indonesia ini lembaga penyaluran zakat diatur oleh pemerintah. Sehingga sudah ditentukan siapa-siapa saja yang berhak dan bisa menyalurkanya.

“Salah satu yang dizinkan untuk mengelola zakat adalah LAZISNU. Jadi hal ini bisa kita manfaatkan untuk kemaslahatan umat,” tegas Irfan.

Sementara itu Ketua PAC. LAZISNU Giri Drs. Anwarudin mengatakan. Maderasah Amil ini sangat pentingg bagi kader NU yang ada di Kecamatan Giri. Karena selama ini kader NU di wilayah Giri pada umumnya belum begitu mengerti tentang pengelolaan zakat

“Terus terang saya baru kali ini menyelengarakan maderasah amil. Untuk itu diharapkan kader NU di Giri bisa manfaatkan dengan baik,”kata Anwarudin.

Anwarudin berharap Maderasah Amil ini bisa ditindak lanjuti oleh setiap ranting. Agar penyaluran zakat bisa berjalan sesuai yang ditentukan.

Sementara itu Rais Syuriah MWC NU kecamatan Giri KH. Muhlis Ali mengapresiasi kegitan Maderasah Amil ini. Karena kader NU semangat dan guyup mengikuti acara ini.

“Semoga bermanfaat bagi seluruh kader NU terutama di Kecamatan Giri. Dan saya berharap LAZISNU di Kecamatan Giri bisa maju,” tegas Muhlis Ali.

Kegiatan Maderasah Amil di akhiri dengan sesi diskusi terkait penyaluran Zakat, infak dan Sodaqoh yang benar dan tepat sasaran. ( Ras/LTNU Giri/jo)

Comments

comments

Check Also

LAZISNU Muncar Santuni Yatim- piatu di Haul Raden Darissalam

MUNCAR, NUOB – Tiada hari tanpa berbagi. Lembaga Amil Zakat dan Sodaqoh NU (LAZISNU) kembali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *